x

Piala Dunia 2018: 5 Fakta Memukau yang Terjadi di Laga Arab Saudi vs Mesir

Selasa, 26 Juni 2018 04:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Para pemain Mesir melakukan protes kepada wasit, yang berujung penalti untuk Arab Saudi.

Pertandingan ketiga atau yang terakhir di Grup A Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Arab Saudi yang berhadapan dengan Mesir di Stadion Volgograd, pada Senin (25/06/18) pukul 21.00 WIB malam.

Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di babak pertama. Mesir terlebih dahulu membuka keunggulan lewat aksi Mohamed Salah di menit ke-22. Sedangkan, gol balasan Arab Saudi dicetak oleh Salman Al-Faraj dipenghujung laga.

Skor akhir di laga ini berhasil dimenangkan oleh Arab Saudi dengan skor 2-1. Salem Mohammed Al Dawsari berhasil menjadi penentu kemenangan setelah berhasil mencetak gol dipenghujung laga.

Pertandingan sarat gengsi ini menyisakan beberapa fakta baru. Lantas, fakta apa saja yang terjadi di laga Arab Saudi kontra Mesir? Berikut INDOSPORT rangkum ulasannya.

Baca Juga

1. Penalty Terlama

Salan Al Faraj melakukan tendangan penalti

Fakta pertama yang terjadi di laga sarat gengsi antara Arab Saudi kontra Mesir adalah tendangan penalty terlama yang terjadi di babak tambahan waktu babak pertama.

Pemain Arab Saudi, Salman Al Faraj melakukan tendangan penalty pada saat waktu sudah menunjukan menit ke-50.


2. Pemain Tertua

Essam El Hadary, kiper mesir yang menjadi pemain tertua di Piala Afrika 2017.

Penjaga gawang Tim Nasional Mesir, Essam El-Hadary berhasil mencatatkan rekor pada saat tampil di pertandingan Arab Saudi kontra Mesir. Di laga ini, El-Hadary tercatat sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia dengan usia 45 tahun 161 hari.

Rekor pemain tertua di Piala Dunia sebelumnya di pegang oleh Faryd Mandragon pada saat bermain di Piala Dunia 2014 dengan usia 43 tahun 3 hari. Pemain berkebangsaan kolumbia itu dimaskukan di menit ke-85 pada saat Kolumbia berhadapan dengan Jepang.


3. Penjaga Gawang Keempat

Essam El-Hadary (kiper Mesir)

Penjaga gawang Timnas Mesir, Essam El-Hadary berhasil menorehkan pencapaian impresif di laga sarat gengsi antara Arab Saudi kontra Mesir. Penjaga gawang berusia 45 tahun tersebut berhasil menjadi penjaga gawang yang sukses menepis penalti pada laga debutnya di Piala Dunia sejak 1966.

Essam El-Hadary bergabung dengan tiga penjaga gawnag lainnya, yakni Hannes Halldorsson (Islandia) 2018, Tony Meola (Amerika Serikat) 1990, dan Horacio Quiroga (Peru) 1978.


4. 12 Kekalahan Arab Saudi

Kesedihan pemain Timnas Arab Saudi saat dikalahkan dengan skor 0-5 oleh Rusia.

Tim Nasional Arab Saudi berhasil memperpanjang torehan buruknya pada saat bermain di Piala Dunia. Mereka memperpanjang torehan tak pernah menang sebanyak 12 pertandingan pada saat tampil di Piala Dunia.

Arab Saudi terakhir kali berhasil memenangkan pertandingan di Piala Dunia pada saat berhadapan dengan Belgia di Piala Dunia tahun 1994 silam.


5. 50 Gol Salah

Mohamed Salah melakukan chip ke gawang Arab Saudi yang berujung gol.

Fakta lain yang terjadi di laga Arab Saudi kontra Mesir berhasil ditorehkan oleh Mohamed Salah. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak sebanyak 50 gol dari 58 penampilan terakhirnya bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirArab SaudiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini