x

Manchester United Bisa Mengerikan Berkat Louis van Gaal, Ini Alasannya

Selasa, 25 Agustus 2020 14:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Louis van Gaal sejatinya bisa membuat raksasa Liga Inggris, Manchester United menjadi tim yang mengerikan, ini alasannya.

INDOSPORT.COM - Sebelum saat ini dipegang oleh Ole Gunnar Solskjaer, raksasa Liga Inggris, Manchester United diambang sebagai klub mengerikan jika ditukangi oleh Louis van Gaal. Bagaimana tidak? Hal tersebut terjadi jika 10 pemain ini jadi datang.

Kepergian Sir Alex Ferguson selaku juru latih paling berpengaruh terbukti sangat berdampak besar bagi Setan Merah yang mulai seret akan prestasi. Jika sebelumnya tak pernah absen menangi liga domestik ditangan legenda Skotlandia itu, Manchester United kini menjadi tim yang kurang perkasa.

Tindakan penggantian pelatih lantas diambil oleh The Red Devils mulai dari datangkan David Moyes, tapi hasilnya tetap nihil dan justru kian jauh dari trofi Liga Inggris. Akan tetapi, Manchester United nyaris menjadi tim kuat karena daftar calon pemain baru potensial yang dibawa oleh van Gaal selaku pelatih berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menginginkan Robert Lewandowski, tapi ketika ini terlihat menjadi sulit maka saya ajukan nama Gonzalo Higuain saja. Bahkan sebelum tiba, saya sudah meminta kedatangan Neymar karena ketika sudah datang ke Manchester United, anda harus berpikir serba besar," ucap van Gaal dilansir laman Manchester Evening News.

"Demi kemajuan itu saya juga mencoba untuk dapatkan Sadio Mane dan Riyad Mahrez. Thomas Muller juga ada dalam daftar, dan gelandang tengah, saya ingin datangkan N'Golo Kante. Saya juga berminat datangkan James Milner gara-gara keunggulan multifungsi sekaligus kepemimpinan hebat,"

"Sementara pada bagian belakang, saya ingin datangkan Sergio Ramos dan Mats Hummels dengan alasan tak ada satu pun pemain belakang yang kuat. Itu semua target saya, tapi anehnya tak satu pun pemain yang bisa didatangkan padahal saya adalah pelatih disini," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sukses memenangkan liga domestik saat di Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munchen, van Gaal justru hanya mampu raih Piala FA kala menukangi Manchester United sehingga hanya bertahan semusim. Meskipun yakin ini gara-gara  manajemen tak mampu kabulkan pintanya, daftar 10 pemainnya itu nyaris mustahil bisa terwujud.

Lewandowski, Higuain, Neymar, Mane, Mahrez, Muller, Kante, Milner, Ramos, dan Hummels merupakan pemain-pemain dengan kualitas tinggi dan harga yang tak main-main pula. Tak heran kondisi finansial dari Man United sulit untuk bisa mendatangkan salah satu diantaranya.

Hanya bertahan sebentar, van Gaal kemudian digantikan oleh Jose Mourinho dan terakhir kursi kepelatihan justru berpindah tangan ke Ole Gunnar Solskjaer. Dengan era baru pelatih asal Norwegia tersebut, Manchester United mulai bangkit sebagai tim unggul di Liga Inggris meskipun hanya mampu datangkan Bruno Fernandes.

Manchester UnitedNeymarLouis van GaalJames MilnerThomas MullerGonzalo HiguainMats HummelsOle Gunnar SolskjaerRobert LewandowskiLiga Primer InggrisSadio ManeRiyad MahrezN'Golo KanteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini