x

Bukan AC Milan, Ini 5 Klub Kaya yang Bisa Datangkan Kylian Mbappe

Rabu, 16 September 2020 22:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bukan AC Milan, berikut deretan klub kaya yang bisa datangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, saat ini dikabarkan ingin hengkang dari klubnya. Rupanya bukan AC Milan yang bisa menebusnya dari raksasa Ligue 1 tersebut, tapi ada lima klub yang mampu mendapatkan jasanya.

Kabar mengejutkan datang dari Kylian Mbappe. Penyerang 21 tahun itu dikabarkan ingin meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain, akhir musim 2020-2021 ini.

Dilansir dari Daily Star, pemain muda asal Prancis itu berencana meninggalkan Parc des Princes pada bursa transfer musim panas tahun depan untuk mengembangkan kariernya. Kabar ini tentu saja jadi alarm bagi klub-klub raksasa yang tengah mengincarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, selalu dikait-kaitkan dengan kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Rumor mengejutkan muncul dari AC Milan belum lama ini. Bernard Arnault, pebisnis yang mengepalai korporasi Louis Vuitton, ingin membeli saham klub Serie A Liga Italia tersebut yang saat ini dikuasai oleh Elliott Management dari New York.

Kabarnya, Arnault sudah menyusun rencana super gila jika dirinya benar-benar sukses membeli AC Milan atau Rossoneri. Rencana tersebut adalah mendatangkan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Akan tetapi, hal ini rupanya tidak begitu meyakinkan meski pihak AC Milan sudah dibeli oleh pengusaha kaya raya dari New York. Sebab, masih ada banyak klub besar di Eropa yang lebih kaya dan berpotensi untuk mendatangkan remaja asal Prancis tersebut.

Berikut 5 klub kaya raya yang berpotensi bisa mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG:

Manchester City

Mungkin tidak ada pemain yang tidak bisa direkrut oleh Manchester City. Bahkan, klub sepak bola yang bermarkas di Etihad Stadium itu tertarik mendatangkan bintang Barcelona, yakni Lionel Messi, pada musim panas ini.

The Citizens bisa saja kembali mengejar pemain Argentina itu tahun depan. Namun, Manchester City mungkin juga bisa mengalihkan perhatian mereka kepada bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Berapa pun harga yang diminta PSG, mereka akan mampu membelinya. Selain itu, Mbappe juga jauh lebih muda dari Messi sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang untuk klub.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengatakan Los Blancos tidak akan mampu membeli Kylian Mbappe. Namun nyatanya, mereka sangat sering memecahkan rekor transfer dunia.

Real Madrid sudah sangat sering dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Raksasa Spanyol itu sepertinya akan melakukan segala cara untuk mewujudkan transfer tersebut. Terlebih, sampai saat ini mereka belum melakukan belanja pemain secara besar-besaran.

Kylian Mbappe diyakini ingin pergi ke ibu kota Spanyol. Hal tersebut berpotensi untuk memangkas biaya transfer pemain Tim Nasional Prancis itu.


1. Klub Lainnya yang Bisa Datangkan Kylian Mbappe

Deretan klub yang bisa datangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Liverpool

Liverpool sudah sangat sering dikaitkan dengan kepindahan Kylian Mbappe. Terutama setelah mereka menandatangani kesepakatan dengan apparel olahraga Nike.

Liverpool tidak terlihat aktif di bursa transfer musim panas ini demi menghemat uang untuk membuat transfer besar pada musim panas mendatang. Terlebih dalam mendatangkan Kylian Mbappe yang kabarnya akan hengkang akhir musim 2020-2021 nanti.

The Reds masih bisa mendapatkan uang dari penjualan salah satu dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Kepergian salah satunya bisa membuka jalan untuk kedatangan bintang Tim Nasional Prancis tersebut.

Manchester United

Manchester United punya kekuatan finansial yang besar. Namun, petinggi Setan Merah sepertinya tidak ingin menggunakannya pada musim panas ini. Hal ini disebabkan karena mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Harry Maguire musim panas lalu.

Manchester United pun juga mendatangkan pemain asal Belanda, yakni Donny van de Beek yang berhasil mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam. Tentu mereka masih memiliki sebagian uang mereka untuk membeli pemain baru pada musim panas tahun depan.

Kylian Mbappe bisa tersedia di bursa transfer musim panas mendatang. Setan Merah mungkin tertarik bertarung untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

Juventus

Juventus memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun yang lalu. Mereka mungkin melakukan hal yang sama untuk bisa mendatangkan pemain sekelas Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Ada pembicaraan bahwa Ronaldo mungkin meninggalkan Turin pada musim panas mendatang. Jika benar, kesepakatan itu mungkin akan menghasilkan banyak uang. Pasalnya, biaya transfer untuk memboyong pemain Portugal tersebut tidaklah murah.

Juventus sangat ingin memenangkan kembali Liga Champions. Mereka mungkin akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe dan mampu bersaing di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolManchester CityAC MilanParis Saint-GermainJuventusBola InternasionalKylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler