x

Rapor Witan Lebih Baik Ketimbang Egy, Pelatih FK Senica Beri Pembelaan

Rabu, 2 Maret 2022 17:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Rapor Witan Lebih Baik Ketimbang Egy, Pelatih FK Senica Beri Pembelaan.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman baru saja tampil gemilang saat membela FK Senica di babak 16 besar Piala Slovakia melawan SK 2020 Sasova.

Dalam pertandingan yang digelar di markas SK 2020 Sasova pada Selasa (02/03/22) malam WIB, Pavel Sustr langsung memberikan kepercayaan kepada Witan Sulaeman untuk tampil sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dengan Egy Maulana Vikri yang duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua menggantikan Jakub Buchel.

Saat tampil sebagai starter, Witan Sulaeman langsung mencetak gol cepat pada menit keempat. Ia berhasil mengkonversi umpan terobosan dari sisi kanan dan mampu membobol gawang SK 2020 Sasova.

Baca Juga
Baca Juga

Gol cepat itu mampu membuat semangat para pemain FK Senica semakin bertambah. Alhasil, tim tamu sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol dari Milan Jurdik dan Raphael Anaba.

Kemenangan telak ini membuat FK Senica berhak melaju ke perempat final Piala Slovakia. Seperti diketahui, tim yang mampu menjuarai Piala Slovakia berhak mendapat tiket ke kualifikasi Europa Conference League musim depan.


1. Pelatih FK Senica Beri Pembelaan Kepada Egy

Pelatih FK Senica Beri Pembelaan Kepada Egy Setelah Gagal Cepat Gol di Piala Slovakia.

Berbeda dengan Witan Sulaeman yang tampil sebagai tertarer dan sukses mencetak gol, Egy Maulana Vikri justru jadi cadangan serta gagal membobol gawang lawan.

Sebenarnya, Egy Maulana Vikri memiliki dua peluang emas saat masuk di babak kedua. Peluang pertama datang melalui sebuah penyelesaian akhir dari skema open play pada menit ke-62, dan yang kedua dari tendangan bebas pada menit ke-75.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang kedua peluang itu mampu digagalkan oleh kiper SK 2020 Sasova bernama Jaroslav Cavoj. Penampilan kiper berusia 33 tahun tersebut memang menjadi sorotan karena mampu menggagalkan sejumlah peluang dari FK Senica.

Bahkan seusai pertandingan pelatih Pavel Sustr juga memberikan pujian kepada Jaroslav Cavoj. Ia menganggap kalau aksi Jaroslav Cavoj lah yang membuat Egy gagal mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya harus memuji kiper tuan rumah yang menjadi pahlawan. Saya yakin dia akan merayakannya hari ini," kata Sustr dikutip dari situs resmi FK Senica.

"Dia akan muncul di koran besok karena dia sangat memegang peranan penting," tuturnya menambahkan.


2. Pavel Sustr Puji Gol Cepat Witan

Pavel Sustr Puji Gol Cepat Witan ke Gawang SK 2020 Sasova.

Setelah pertandingan selesai, Pavel Sustr juga buka suara soal gol cepat Wita Sulaeman pada menit keempat. Berkat gol tersebut, para pemain FK Senica kemudian memiliki motivasi lebih untuk memperbesar keunggulan.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, mereka mampu menjebol gawang SK 2020 Sasova yang dijaga oleh Jaroslav Cavoj sebanyak tiga kali.

"Dalam partai melawan tim yang kastanya lebih rendah, penting agar Anda tidak membiarkan mereka menguasai permainan. Anak-anak kami melakukannya berkat gol cepat," ujar Pavel Sustr dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami suka bermain di Piala Slovakia. Partai seperti ini beragam. Sayang sekali cuacanya tidak baik," tuturnya menambahkan.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini