x

Romagnoli Kian Dekat ke Lazio, AC Milan Ingin Percepat Transfer Sven Botman

Senin, 21 Maret 2022 14:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, AC Milan, ingin transfer Sven Botman ke San Siro segera rampung, sebab Alessio Romagnoli kian dekat untuk menuju Lazio.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, ingin transfer Sven Botman ke San Siro segera rampung. Pasalnya, Alessio Romagnoli kian dekat untuk menuju Lazio.

Dikabarkan oleh Il Messaggero, ada beberapa sebab mengapa Alessio Romagnoli semakin dekat membelot ke Lazio.

Baca Juga

Faktor pertama adalah situasi kontraknya yang makin rumit. Hingga saat ini, eks AS Roma tersebut belun juga meneken kontrak anyar.

Padahal, masa bakti Romagnoli akan kadalursa akhir musim ini. Mino Raiola selaku sang agen dikabarkan memblokir kesepakatan.

Selanjutnya adalah minimnya kontribusi Romagnoli. Sejak kedatangan Fikayo Tomori perannya di lini belakang mulai hilang.

Baca Juga

Situasi tersebut diperparah dengan penampilan apik Pierre Kalulu. Sejak berduet dengan Tomori, Kalulu mampu mencatatkan penampilan gemilang bersama AC Milan.

Bahkan, dalam empat partai beruntun, duet Kalulu dan Tomori mencatatkan empat clean sheet. Itulah sebabnya Romagnoli kian dilupakan Stefano Pioli.

Lalu, sebab lain yang menyebabkannya kian dekat ke Lazio adalah kabar hengkangnya Luiz Felipe dan Patric. Keduanya diisukan tak ingin memperpanjang kontraknya di Stadio Olimpico dan bakal berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Satu karang tangguh I Biancocelesti yang lain yaitu Francesco Acerbi juga diisukan bakal menyusul Luiz Felipe dan Patric. Mau tidak mau Lazio harus segera mengamankan tanda tangan Romagnoli.

AC Milan pun tak mau kalah, manajemen Tim Merah Hitam yang dikomandoi Paolo Maldini kabarnya ingin mempercepat kepindahan bek Lille Sven Botman.


1. Ingin Percepat Transfer Botman

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Saat ini Maldini tengah mengupayakan negosiasi akhir dengan Lille untuk menebus mantan bek Ajax Amsterdam tersebut.

Botman sendiri kabarnya sudah mengatakan setujuh untuk bergabung dengan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Ia sudah yakin untuk merantau ke Italia setelah diyakinkan oleh eks rekannya di Lille yang kini menjadi penjaga gawang utama AC Milan yaitu Mike Maignan.

Bujukan Maignan bahkan membuat Botman menolak bayaran selangit dari Newscastle United yang sampai sekarang terus mendekatinya.

Itulah sebabnya masa depan Botman berada di tangan AC Milan. Bahkan, Calciomercato.com mengklaim bahwa I Rossoneri ingin segera merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Setidaknya, dalam 15 hari ke depan AC Milan ditargetkan sudah dapat meresmikan kedatangan Botman, meskipun bursa transfer musim panas belum dibuka.

Diyakini, I Rossoneri dan Lille setuju dengan transfer kepindahan Botman di angka 30 juta euro alias setara dengan Rp475 Miliar.

Lille sendiri juga dikabarkan ingin transfer tersebut segera terjadi. Pasalnya mereka membutuhkan dana segar buntut penampilan jeblok di Liga Prancis.

Baca Juga

Situasi tersebut makin rumit kala mereka tersingkir oleh Chelsea di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Tak pelak, lantaran tak ingin menanggung kerugian terlalu besar Lille berencana segera melego Botman.


2. Profil Sven Botman

Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

Dibesarkan oleh akademi Ajax Amsterdam, Sven Botman kemudian merantau ke Ligue 1 Prancis untuk bergabung dengan Lille pada 2020 lalu.

Pada musim debutnya, Sven Botman langsung tampil impresif dan membentuk duet maut dengan eks bek Southampton Jose Fonte. Tak ayal, ia pun sukses mengantarkan Lille menjuarai Ligue 1 Prancis dan mengangkangi Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLazioLilleAlessio RomagnoliAC Milan NewsBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini