x

Italia Gagal ke Piala Dunia, 2 Alasan Emil Audero Harus Pilih Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022 02:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Italia Gagal ke Piala Dunia, 2 Alasan Emil Audero Harus Pilih Bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut dua alasan Emil Audero Mulyadi harus segera memberikan jawaban untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Italiabaru saja gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Makedonia Utara di babak play-off kualifikasi zona Eropa.

Baca Juga

Bermain di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (22/03/22) dini hari WIB, Italia yang diperkuat oleh pesaing Emil Audero Mulyadi yakni Gianluigi Donnarumma sejak menit awal sebenarnya diunggulkan untuk menang.

Akan tetapi, mereka lengah jelang akhir babak kedua sehingga Makedonia Utara mencuri gol di masa injury time melalui Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2.

Baca Juga

Ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun mereka gagal lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya, Italia juga gagal memperoleh tiket ke Piala Dunia 2018 lalu karena kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Sementara itu, kegagalan Italia harus membuat Emil Audero Mulyadi segera menentukan pilihan untuk merapat ke Timnas Indonesia. Ada sejumlah alasan mengapa kiper Sampdoria itu harus memilih dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum dua alasan Emil Audero Mulyadi harus membela Timnas Indonesia pasca kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar:


1. Emil Bisa Wujudkan Mimpi Main di Piala Dunia

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

Dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia bakal bertambah kuat karena mendapatkan amunisi baru tiga pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat serta Shayne Pattynama.

Dengan adanya tiga pemain itu memang dinilai masih belum cukup untuk bersaing dengan negara top seperti Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi.

Baca Juga

Akan tetapi, Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani belum lama ini menjelaskan kalau pihaknya telah memiliki rancangan jitu. Bila Emil Audero Mulyadi setuju gabung Timnas Indonesia, maka hal itu menjadi pancingan  agar dua bintang Liga Inggris keturunan tanah air mau dinaturalisasi.

Dua pemain dari kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu yakni bek Leeds United bernama Pascal Struijk dan gelandang Crystal Palace yaitu Jairo Riedewald.

Baca Juga

"Jadi gini, bukan saya tidak mau melepas Emil Audero. Kalau Emil masuk di Timnas, itu kan dia datang dari liga elite, untuk pertama kali timnas diisi oleh pemain top," kata Hasani Abdulgani.

"Maka kita bisa memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk yang ada di Leeds, kemudian Jairo yanng ada di Crystal Palace."

Baca Juga

"Kalau dua pemain itu kita ajak dengan materi timnas sekarang pasti mereka ogah. Tapi kalau ada Emil Audero, mungkin mereka mau," tuturnya menambahkan.

Dengan diperkuat sejumlah pemain berpengalaman di kompetisi Eropa, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bakal melaju ke Piala Dunia 2026 mendatang.


2. Emil Bakal Sulit Masuk Timnas Italia

Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Bila Emil Audero Mulyadi menolak Timnas Indonesia dan bersikeras menunggu dipanggil ke skuat Italia, dirinya diprediksi bakal mengalami kesulitan.

Sejak bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Sampdoria, Emil Audero Mulyadi memang menjadi kiper utama. Akan tetapi, keriernya perlahan justru mulai menurun.

Baca Juga

Emil Audero sempat mendapatkan cedera otot perut pada awal 2022 lalu. Kondisi yang belum fit membuatnya belakangan ini kerap menjadi penghias bangku cadangan Sampdoria.

Ia juga gagal membuat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memanggilnya untuk mengikuti laga uji coba bertajuk FIFA Matchday pada 30 Maret 2022 mendatang melawan Turki.

Baca Juga

Selain itu, Italia masih dihuni oleh penjaga gawang tangguh lainnya seperti Gianluigi Donnarumma, Salvatore Sirigu, Mattia Perin dan Alessio Cragno.

ItaliaPiala Dunia 2022NaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas Indonesia

Berita Terkini