x

3 Pemain Man United yang Pantas Susul Nemanja Matic Angkat Kaki dari Old Trafford

Sabtu, 16 April 2022 21:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain Manchester United yang pantas susul Nemanja Matic angkat kaki dari Old Trafford di musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Manchester United yang pantas susul Nemanja Matic angkat kaki dari Old Trafford di musim panas 2022 nanti.

Nemanja Matic membuat pernyataan mengejutkan, di mana musim 2021/22 ini adalah musim terakhirnya bersama Manchester United.

Baca Juga

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Matic lewat akun instagramnya, Jumat (15/4/22), meski kontraknya di Man United baru berakhir pada 2023 mendatang.

Meski demikian, mantan gelandang Chelsea tersebut merasa sudah waktunya dirinya pergi dari Old Trafford. Apalagi Matic musim ini memang tidak lagi jadi pilihan utama di lini tengah.

Disebutkan, Matic mengambil keputusan untuk pergi pada musim panas nanti demi mencegah godaan klub yang ingin memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, kepergian Matic menjadi penanda bahwa Man United akan melakukan cuci gudang besar-besaran untuk melepas para pemain yang tak terpakai.

Banyak pemain Man United yang diyakini akan dilepas selain karena tak terpakai, juga dikarenakan beban gaji para pemain tersebut yang bernilai fantastis.

Perginya beberapa pemain bergaj besar dan tak terpakai itu secara langsung akan membuat Man United mudah melakukan perombakan di skuatnya.

Baca Juga

Perombakan ini dilakukan terhadap pemain yang masih terikat kontrak dan tak terpakai serta memiliki gaji fantastis.

Dengan maksud mengurangi beban gaji dan melakukan perombakan skuat tersebut terhadap pemain yang masih terikat kontrak, berikut tiga pemain yang pantas menyusul Matic untuk meninggalkan Man United di musim panas nanti.


1. 1. Anthony Martial

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Anthony Martial merupakan salah satu pemain yang sudah tak terpakai dan masih terikat kontrak dengan Manchester United.

Martial masih terikat kontrak hingga 2024 dan mendapat bayaran fantastis, yakni mencapai 13 juta poundsterling (Rp243 miliar) atau 250 ribu poundsterling (Rp4,6 miliar) per pekannya.

Baca Juga

Sayangnya, penampilannya di Man United dan kini dipinjamkan ke Sevilla tak memenuhi harapan. Total Martial baru mencetak dua gol selama 21 laga sepanjang musim 2021/22 bersama dua klub tersebut.

Dengan penampilan dan bayaran yang tak seimbang itu, musim panas 2022 menjadi waktu yang tepat bagi Man United untuk segera melegonya.

Usaha Man United untuk melegonya pun akan terbilang sulit, mengingat Sevilla selaku klub peminjam diprediksi tak akan mempermanenkannya.

Baca Juga

Selain itu, Man United masih mematok harga besar untuk Martial. Sehingga mau tak mau Setan Merah harus melepasnya dengan potongan harga.

Jika Man United mau melepas Martial dengan diskon, maka klub-klub Italia diyakini akan meminatinya, seperti Juventus dan Inter Milan.


2. 2. Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Sempat digadang-gadang sebagai kiper masa depan Man United, kini Dean Henderson seakan menjadi pesakitan di bangku cadangan.

Dean Henderson menancapkan diri sebagai salah satu kiper terbaik Inggris di musim 2019/20 saat menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Baca Juga

Hal tersebut membuatnya menjadi rebutan seperti Chelsea dan Sheffield United. Namun, Man United memilih untuk mempertahankannya dan memberinya kontrak anyar.

Sayangnya, tindakan Man United itu berujung pada penyesalan. Sebab, Henderson tak bisa menggusur David De Gea dari posisi penjaga gawang utama.

Parahnya lagi, Henderson jarang mendapatkan menit bermain yang cukup dan kalah dari kiper ketiga Man United di musim ini.

Baca Juga

Mengingat gajinya yang mencapai 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) per pekannya, Man United mau tak mau harus segera melepasnya di musim panas 2022 nanti.

Entah itu dengan status pinjaman maupun permanen, melepas Henderson akan membantu Man United menyeimbangkan gaji dan juga memberinya kesempatan untuk kembali ke performa terbaiknya.


3. 3. Eric Bailly

Eric Bailly dan Ander Herrera berusaha menghadang pemain Stoke City.

Eric Bailly telah lama menjadi pesakitan di Man United seiring faktor cedera dan banyaknya bek andal yang didatangkan Setan Merah.

Karenanya, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu kerap menjadi penghangat bangku cadangan, dan bahkan kerap tak dimasukkan ke dalam skuat.

Baca Juga

Dengan usianya yang telah menginjak 28 tahun, tak ada waktu yang lebih tepat untuk memperbaiki kariernya selain musim panas 2022.

Man United pun juga harus mengambil tindakan agar melegonya lebih cepat, karena Bailly juga megantongi gaji yang cukup besar.

Diketahui, Bailly mengantongi bayaran 80 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar) per pekannya hingga kontraknya habis pada 2024 mendatang.

Baca Juga

Demi kebaikan si pemain dan juga demi keuangan klub, tak ada salahnya Man United untuk melepasnya pada musim panas 2022 nanti.

Terlebih lagi, Bailly masih mendapat perhatian dari banyak klub. Salah satunya AS Roma yang ditukangi Jose Mourinho, pelatih yang membawanya ke Man United pada 2016 silam.

Manchester UnitedNemanja MaticOld TraffordEric BaillyAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaDean Henderson

Berita Terkini