x

Jelang Liverpool vs Man United, Rangnick Pastikan Pogba Siap Tempur Walau Puasa

Selasa, 19 April 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Paul Pogba siap dimainkan saat menghadapi Liverpool meski sang pemain tengah jalani puasa Ramadan.FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Paul Pogba siap dimainkan saat menghadapi Liverpool meski sang pemain tengah jalani puasa Ramadan.

Selama bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan menahan diri dari makan makanan dan minuman apa pun dari fajar sampai matahari terbenam.

Baca Juga

Gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah salah satu yang taat menjalaninya meskipun harus melakoni pertandingan di waktu yang bersamaan.

Pertanyaan soal akankah Pogba bakal diistirahatkan ketika Man United berkunjung ke markas Liverpool di Anfield, Rabu (20/04/22) dinihari WIB, menjadi sorotan.

Sekedar informasi, jam kickoff Liverpool vs Man United beberapa menit sebelum jadwal buka puasa di Inggris. Spekulasi muncul bahwa Pogba bakal mengambil jeda di tengah laga untuk berbuka.

Baca Juga

Namun, Rangnick langsung membantahnya dengan menegaskan bahwa Pogba tetap bisa diandalkan dalam laga nanti meski berpuasa.

“Tidak (ada rencana istirahat untuk Pogba berbuka puasa di tengah pertandingan). Sebagai pemain dan sebagai seorang profesional, dia terbiasa dengan itu dan dia tahu caranya mengatur itu dan menghadapinya,” kata Rangnick dilansir dari laman klub.

"Sebenarnya saya belum berbicara dengannya menganai hal itu tetapi saya rasa itu tidak akan memengaruhi permainan dan performanya," sambungnya.

Baca Juga

Sebelumnya Rangnick pun sudah punya pengalaman soal pemain puasa. Jadi dirinya juga tidak akan kaget saat menangani pemain Man United yang berpuasa, termasuk Pogba.


1. Pogba Jarang Main Full Selama Puasa

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

“Saya sudah pernah punya pemain (yang menjalani puasa). Saya juga tahu setidaknya ada satu pemain Liverpool, dulu juga pemain saya yang melakukan puasa Ramadan yakni Ibrahim Konate, jadi dia (Pogba) akan mengalami masalah yang sama," terang Rangnick.

Sejauh Ramadan berlangsung, Pogba tercatat tidak dimainkan secara penuh oleh Rangnick. Hal ini terlihat dari performanya di tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga

Saat imbang 1-1 melawan Leicester, Pogba hanya dimainkan selama 75 menit sebagai starter. Kemudian saat kalah 0-1 dari Everton, Pogba justru dimainkan dari bangku cadangan selama 54 menit.

Ketika Setan Merah memetik kemenangan 3-2 atas Norwich City, Pogba juga hanya dimainkan selama 74 menit sebelum posisinya digantikan rekannya.

Baca Juga

Hal ini membuat Pogba akan dibangkucadangkan atau menjadi starter tanpa bermain full lantaran Rangnick ingin memberinya waktu istirahat.

“Tidak, saya hanya merasakan itu adalah waktu yang tepat untuk memasukkan pemain yang lebih segar. Itu juga berkaitan dengan skor saat itu tetapi saya tidak memikirkan Ramadan atau sesuatu seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga

Pogba sendiri termasuk salah satu pemain penting di skuat Man United asuhan Ralf Rangnick. Gelandang 29 tahun itu mencatatkan 1 gol dan 9 assist dalam 19 penampilannya di liga sejauh musim ini.


2. Manchester United Tanpa 5 Pilarnya Saat Hadapi Liverpool

Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough

Manchester United mengonfirmasi lima pemain pentingnya bakal absen pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Rabu (20/04/22) dinihari WIB.

Melansir dari laman resmi klub, Edinson Cavani, Scott McTominay, Luke Shaw dan Raphael Varane masih harus absen, setelah melewatkan dua laga Man United sebelumnya; kalah dari Everton dan menang atas Norwich.

Fred juga dipastikan masih absen. Dirinya ditarik keluar di babak pertama di Goodison Park karena mengalami cedera.

Selain kabar lima pemain yang dipastikan absen di laga Liverpool vs Manchester United, Rangnick elum memberikan kabar tebaru mengenai ketersediaan Cristiano Ronaldo untuk laga dinihari nanti.

Baca Selengkapnyaa: Manchester United Tanpa 5 Pilarnya Saat Hadapi Liverpool, Termasuk Ronaldo?

Manchester UnitedLiverpoolPaul PogbaLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini