x

Liga Italia: Bikin Blunder Fatal, Ionut Radu Punya 'Dendam Terpendam' dengan Inter Milan?

Kamis, 28 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Kekalahan Inter Milan saat melawat ke kandang Bologna ternyata meninggalkan cerita tak terduga yang datang dari kiper debutan mereka Ionut Andrei Radu.

Kiper berusia 24 tahun ini merupakan penjaga gawang muda yang dimiliki Simone Inzaghi. Sebelumnya Radu sempat berkelana sebelum akhirnya kembali ke Giuseppe Meazza pada musim 2020 lalu.

Baca Juga

Sebelum turun pada pertandingan kontra Bologna pada lanjutan laga tunda pekan ke-20 di Stadion Renato Dell’Ara pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Radu merupakan penghangat bangku cadangan Inter Milan. Bahkan, ia punya pengalaman tidak mengenakan selama di Giuseppe Meazza. 

Setelah masa pinjamannya ke Parma musim lalu berakhir, Andrei Radu mencoba peruntungan kembali ke Inter Milan. Dia berusaha mendapatkan tempat utama di sektor penjaga gawang yang telah ditempati Samir Handanovic.

Namun sayangnya Ionut Radu gagal bersaing dengan kiper berusia 37 yang telah mendapat tempat inti di tim dan sang pelatih. Radu yang kesulitan bersaing justru membuat gestur tak mengenakan.

Baca Juga

Dia menganggap Inter Milan telah merusak karier sepak bolanya. Dia beranggapan bahwa pada bursa transfer Januari lalu ia sempat mendapat tawaran menarik dari klub lain, namun Nerazzurri tak mau melepasnya.

Hal itu bahkan sempat menjadi sorotan agen Radu, Crescenzo Cecere yang menyatakan bahwa pemain internasional Rumania ini benar-benar kecewa kepada klub, karena sikap mereka selama ini dianggap tak adil olehnya.

Ionut Radu bahkan belum pernah merasakan bermain di Serie A bersama Inter di bawah arahan Simone Inzaghi. Terakhir kali dia mentas, justru saat Inter Milan bermain di Coppa Italia melawan Empoli. Saat itu Radu bahkan harus memungut bola dua kali dari gawangnya.

Agen Radu mengungkapkan, kliennya tak suka dengan keputusan yang dibuat Simone Inzaghi. Dia menganggap Inzaghi tak memberi dia kesempatan bermain, merotasi kiper saat Inter mentas di Coppa Italia.

Baca Juga

“Kenapa dia tidak bermain? Semua orang mengharapkanya, Radu tidak diberi kesempatan di Coppa Italia dan kami sangat terkejut,” jelas Damiani dikutip dari laman resmi Gianlucadimarzio.

Namun, setelah mendapat kesempatan yang dia harap-harapkan selama ini, bermain bersama Inter Milan di Liga Italia. Radu justru membuat blunder fatal yang membuat AC Milan full Senyum pada akhir pekan ini.


1. Scudetto Terancam Direbut AC Milan

Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Inter Milan terancam harus merelakan gelar scudetto-nya tahun lalu kepada rival sekota, AC Milan. Hal itu terjadi usai Lautaro Martinez dkk secara mengejutkan terpeleset saat bertandang ke kandang Bologna.

Dengan kekalahan ini Inter gagal mengudeta AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Meski sejatinya Nerazzurri telah diuntungkan dengan adanya pertandingan tunda pekan ke-20 dini hari tadi.

Baca Juga

Simone Inzaghi gagal merubah nasib buruk jadi keuntungan bagi timnya. Pasalnya, saat itu, laga melawan Bologna terpaksa ditunda akibat datangnya gelombang kedua COVID-19 yang melanda Italia pada awal Januari tahun ini.

Sebelumnya Inter Milan harus menerima kabar buruk, pasalnya Robin Gosens, Arturo Vidal dan Felipe Caicedo tak akan ikut dalam rombongan ke Bologna. Sementara Handanovic dan Bastoni harus menepi karena cedera.

Absennya kiper utama Inter Milan, Samir Handanovic, mau tak mau memaksa Simone Inzaghi memasukan nama kiper keduanya dalam sebelas pertama pertandingan tandang ke Stadion Renato Dell’Ara. Siapa lagi kalau bukan Ionut Radu.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, laga dini hari tadi merupakan debut pertama Ionut Radu tampil di Serie A bersama Nerazzurri. Meski sebelumnya ia sempat bermain di ajang Coppa Italia pada bulan Januari lalu.

Laga kedua tim akhirnya dimulai, kemenangan akan membuat Inter Milan berada di puncak klasemen. Hal tersebut mendekati kenyataan usai Ivan Perisic membawa keunggulan Nerazzurri, namun skor kembali sama kuat setelah Aranutovic menjebol gawang Radu.

Baca Juga

Sempat mendapat sejumlah peluang emas yang didapat Lautaro Martinez, Inter Milan justru dikagetkan dengan blunder fatal Ionut Radu yang gagal menyapu bola lemparan dalam Perisic yang berhasil disambar Nicola Sansone.

Blunder fatal Radu di pertandingan debut terlebih saat timnya sedang dalam persaingan menuju gelar juara dengan AC Milan. Dengan hasil ini, AC Milan berada di atas angin karena mereka telah memiliki keunggulan head to head dengan Inter sekaligus keunggula poin.


2. Jadi Pemain Rumania Paling Apes di Inter Milan

Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Beda nasib dengan Ionut Radu yang jadi sorotan fans usai kekalaha di Liga Italia, tiga pemain Rumania berikut justru tampil gemilang bersama Inter Milan bahkan ada yang sukses raih gelar juara.

Nama Ionut Radu belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola, khususnya buat fans klub Liga Italia, Inter Milan.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun tersebut baru saja melakukan blunder fatal dalam laga debut penampilan di Serie A Liga Italia bersama Inter Milan musim ini.

Tampil sebagai starter saat Inter Milan menghadapi Bologna dalam pekan tunda ke-20 Liga Italia, Kamis (28/04/22), Ionut Radu tak mampu membantu timnya amankan kemenangan.

Bertanding di Stadion Renato Dall'Ara dalam laga tunda pekan ke-20 Liga Italia pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB, Inter Milan sejatinya bermain apik pada menit-menit awal babak pertama

Baca selengkapnya: Beda Nasib dengan Radu, 3 Bintang Rumania Ini Justru Bersinar di Inter Milan

AC MilanInter MilanBolognaSinisa MihajlovicSimone InzaghiLiga ItaliaBola InternasionalHasil PertandinganAndrei Radu

Berita Terkini