x

Segera Dapat Pemilik Baru, Chelsea Malah Terancam Kehilangan Setengah Lusin Pemain ke Liga Italia

Minggu, 1 Mei 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bakal segera mendapat pemilik baru usai ditinggal Roman Abramovich, Chelsea malah terancam eksodus ditinggal enam pemain ke Liga Italia musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Bakal segera mendapat pemilik baru usai ditinggal Roman Abramovich, Chelsea malah terancam eksodus ditinggal enam pemain ke Liga Italia musim panas nanti.

Klub Liga Inggris, Chelsea, terus menjadi perbincangan. Seperti diketahui, The Blues memang bakal segera beralih kepemilikan usai dilepas Roman Abramovich akibat kedekatannya dengan pemerintah Rusia.

Baca Juga

Akuisisi itu pun diyakini bakal segera mendekati akhir, dengan konsorsium yang dipimpin pemilik LA Dodgers, Todd Boehly disebut menjadi kandidat terkuat mengungguli dua calon lainnya.

Kedua calon lainnya itu adalah miliuner Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dan konsorsium yang dipimpin Sir Martin Broughton dan pemilik Atalanta dan Boston Celtics, Stephen Pagliuca.

Perubahan besar pun diyakini bakal terjadi di tubuh Chelsea, saat nanti proses akuisisi telah resmi berhasil, termasuk di tubuh skuat.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, The Blues bahkan terancam mengalami eksodus ke Liga Italia. Pasalnya, ada setidaknya enam nama alias setengah lusin pemain yang diincar klub Serie A.

Nama pertama adalah bomber Romelu Lukaku. Seperti diketahui, Lukaku didatangkan dari Inter Milan pada musim panas lalu.

Namun, performa bintang asal Belgia itu justru jeblok dengan baru mencetak 12 gol dari 40 laga. Posisinya bahkan belakangan ini tergusur Kai Havertz.

Baca Juga

Meski demikian, Lukaku justru santer dikaitkan dengan dua klub papan atas Liga Italia di bursa transfer musim panas nanti yakni Inter Milan dan AC Milan.

Dengan jebloknya performa Lukaku dan mahalnya gaji yang dibayarkan, Chelsea diyakini takkan keberatan memulangkannya ke Italia musim panas nanti.


1. Dari Kiper Hingga Penyerang

Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

Nama kedua yang berpotensi hengkang dari Stamford Bridge dan pindah ke Liga Italia adalah Jorginho. Belakangan, bintang Timnas Italia itu memang tak lagi menjadi pilihan utama Thomas Tuchel.

Dengan kontraknya yang habis Juni 2023, peluang menjualnya cukup terbuka karena musim panas ini menjadi kesempatan terbaik terakhir Chelsea mendapatkan uang dari kepergian Jorginho.

Baca Juga

Gelandang keturunan Brasil itu sendiri diketahui dikaitkan dengan tiga klub besar Italia yakni Juventus, AC Milan, dan Napoli.

Berikutnya ada dua bintang sekaligus yang menjadi incaran klub papan atas Italia lainnya yakni Lazio. Kedua pemain yang dimaksud adalah Ruben Loftus-Cheek dan Kepa Arrizabalaga.

Seperti diketahui, Lazio saat ini dilatih oleh Maurizio Sarri yang juga pernah membesut The Blues. Kepa diproyeksikan menjadi kiper utama menggantikan Pepe Reina dan Thomas Strakosha, sedangkan Loftus-Cheek disiapkan untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Baca Juga

Tak hanya bereuni dengan Sarri, Loftus-Cheek dan Kepa juga akan bereuni dengan eks Chelsea lainnya jika pindah ke Lazio, yakni Pedro Rodriguez.

Sementara itu, winger kanan yakni Hakim Ziyech juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Italia, khususnya AC Milan.

Seperti diketahui, Rossoneri memang butuh tenaga baru di sektor tersebut seiring buruknya performa Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, serta bakal perginya Samu Castillejo.

Baca Juga

Dua nama terakhir yang juga diketahui menjadi incaran dari klub Liga Italia pada musim panas nanti adalah Timo Werner dan Marcos Alonso.

Werner juga menyuguhkan performa yang tak terlalu baik bersama Chelsea, sementara Alonso meski tampil cukup baik musim ini diyakini akan tergusur musim depan seiring kembalinya Ben Chilwell dari cedera.


2. Jumlahnya Fantastis! Segini Bayaran yang Didapat Rudiger Usai Gabung Real Madrid

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Bek Chelsea, Antonio Rudiger akan mendapat bayaran fantastis usai memilih bergabung Real Madrid pada musim panas 2022 nanti.

Antonio Rudiger dipastikan akan segera berseragam Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer terhitung pada 1 Juli mendatang

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid secara gratis usai tak menemui titik terang saat negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejak Desember tahun lalu, The Blues telah berusaha keras memperpanjang kontraknya.

Namun akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris pada awal Maret lalu, pembicaraan perpanjangan kontrak ini tak bisa dilanjutkan.

Baca selengkapnya: Segini Bayaran yang Didapat Rudiger Usai Gabung Real Madrid 
 

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanJuventusLazioRomelu LukakuRuben Loftus-CheekHakim ZiyechMarcos AlonsoTimo WernerJorginhoKepa ArrizabalagaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini