x

Diam-Diam Menghanyutkan! West Ham Jadi Gudang Pemain Laris Manis di Bursa Transfer

Rabu, 11 Mei 2022 19:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
West Ham memiliki pemain-pemain yang laris manis di bursa transfer. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - West Ham United, meski bukan klub super raksasa seperi Manchester United dan Liverpool, sudah cukup punya nama di buku sejarah sepak bola Inggris.

Sejauh ini, mereka memang belum pernah menjadi juara di kompetisi kasta pertama Inggris, namun bukan berarti klub yang berbasis di London ini eksis tanpa prestasi.

Baca Juga

Sejumlah gelar kompetisi kasta kedua dan beberapa ajang lainnya termasuk Piala FA tercatat pernah diraih pada masa lampau.

Seperti klub sepak bola pada umumnya, The Hammers juga memiliki masa kejayaan yang akan terus diingat oleh para penggemar seumur hidup.

Adalah Ron Greenwood yang sukses membawa tim ini meraih trofi European Cup Winners' Cup dan Piala FA, ditambah Charity Shield yang mereka ‘bagi’ bersama Liverpool karena laga yang berakhir sama kuat.

Baca Juga

Tahun demi tahun pun berlalu, West Ham United yang menikmati masa-masa kejayaan bersama Ron Greenwood pada era 1960-an perlahan kehilangan konsistensinya.

Memasuki tahun 2010-an, mereka sempat mendatangkan pelatih-pelatih ternama dengan harapan bisa memperbaiki prestasi tim yang jebol dan naik turun.

Dua di antaranya David Moyes dan Manuel Pellegrini. Akan tetapi, inkonsistensi bak penyakit lama menahun yang tidak bisa hilang dari tubuh West Ham United.

Baca Juga

Meski punya kemampuan menembus tiga posisi teratas di klasemen Liga Inggris saat awal musim, The Hammers pada akhirnya akan merosot dan berakhir di papan tengah atau bahkan terlempar dari 10 besar.

Musim ini, mereka bersaing ketat dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur untuk zona Liga Europa dan UEFA Conference League.


1. Declan Rice Jadi Rebutan Banyak Klub

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Apa yang diraih West Ham United saat ini  pada dasarnya tidak terlalu buruk. Mereka adalah tim yang punya kapasitas bermain di agenda Eropa UEFA meski tidak mentas ke Liga Champions.

Terlepas dari itu, tidak disangka-sangka bahwa mereka juga mengantongi sejumlah pemain andalan yang laris manis di bursa transfer.

Baca Juga

Skuat The Hammers saat ini beranggotakan beberapa pemain yang kerap jadi incaran rival di Liga Inggris, bahkan juga dari luar negeri.

Peringkat tujuh pun nampak tidak jadi soal bagi para peminat ini, termasuk rival berat The Hammers, Manchester United.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Manchester United mengidam-idamkan Declan Rice, sebagai calon pengganti Nemanja Matic yang akan hengkang musim panas nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, penampilan apik Declan Rice dalam beberapa tahun terakhir juga menjadi alasan banyak klub yang berminat memakai jasanya.

Ia salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini. Eksistensinya ini pun sejalan dengan kebutuhan The Red Devils di skuat yang ingin mereka benahi musim depan.

Performa apik Declan Rice hingga sampai di titik sekarang ini juga tidak lepas dari campur tangan David Moyes yang direkrut kembali ke klub pada 2019 lalu.

Baca Juga

Selain memiliki skill dirbel jempolan, umpan diagonalnya juga akurat, dan pastinya punya keahlian mencetak gol atas namanya sendiri.

Tentu tidak mengherankan apabila Declan Rice menjadi rebutan banyak klub setiap kali bursa transfer dibuka.

 

2. Rekan Setim Declan Rice Juga Laris Manis

Pemain West Ham United yang juga tidak kalah laris dari Declan Rice di bursa transfer, Jarrod Bowen. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

Siring demand yang juga tinggi, West Ham United pun kabarnya memagari pemainnya itu dengan harga setinggi langit.

Nampaknya mereka masih cukup enggan melepas Declan Rice yang selama ini jadi pilar penting di tim. Eksistensinya di susunan pemain manajer pun seperti sudah sulit tergantikan.

Baca Juga

Selain Manchester United, pemain berusia 23 tahun itu juga sangat santer dikaitkan dengan rival sekota The Hammers Chelsea.

Selain Declan Rice, pemain lain yang tidak kalah diperebutkan oleh klub-klub Eropa adalah Jarrod Bowen.

Sama seperti rekan setimnya, ia juga bersinar di bawah asuhan David Moyes saat ini. Bukan hanya itu, ia pun menampilkan evolusi yang impresif sejak terakhir kali bermain di Hereford United beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Jarrod Bowen sendiri mengalami musim yang impresif bersama West Ham United dengan bertengger di daftar top skor sementara Liga Inggris 2021-2022.

Memang tidak mentereng seperti Mohamed Salah, Son Heung-min, maupun Cristiano Ronaldo yang menguasai posisi tiga teratas, Jarrod Bowen sampai tulisan ini dibuat telah menorehkan 10 gol untuk The Hammers.

Raihan ini membuatnya sejajar dengan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, kemudian pemain Watford, Emmanuel Denis, dan beberapa lainnya.

Baca Juga

Dengan 10 gol, pemain yang bisa berposisi sebagai winger dan gelandang ini pun menjadi pencetak gol tersebut The Hammers di Liga Inggris musim ini.

Menyusul setelahnya ada Michael Antonio yang telah mencatatkan 9 gol dan Said Benrahma dengan 8 gol.

West Ham UnitedLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini