x

Jelang Awal Musim Liga Inggris, 1 Rekor Mohamed Salah Siap Terulang 6 Kali Beruntun

Jumat, 17 Juni 2022 13:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi.

Seperti diketahui, pemain yang satu ini memang menorehkan prestasi yang luar biasa setelah resmi mendarat ke Liverpool dari AS Roma pada 2017 lalu.

Baca Juga

Sepak terjangnya selama kurang lebih enam tahun ini pun juga berbuah banyak gelar tim maupun individu.

Di sisi lain, ia juga dikenal sebagai pemain yang sangat sering mencetak rekor pribadi atas namanya sendiri baik di Inggris maupun Eropa.

Musim 2021-2022 lalu, bintang Timnas Mesir ini menggondol dua penghargaan sekaligus saat Liga Inggris resmi tutup buku pada akhir Mei.

Baca Juga

Ia membawa pulang predikat top skor dan berbagi Sepatu Emas dengan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) karena sama-sama menorehkan 23 gol, terbanyak di antara para pemain lainnya.

Selain itu, Mohamed Salah juga memuncaki klasemen top assist (13), disusul rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold (12).

Bukan hanya itu, predikat-predikat seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Penggemar PFA, Gol Terbaik, dan Pemain Terbaik PWA juga turut diboyongnya.

Baca Juga

Seabrek penghargaan ini pun turut melambungkan ekspektasi publik dan juga para suporter setia The Reds terhadap sepak terjang Mohamed Salah musim depan.

Dan hal tersebut tidak salah, mengingat akan ada satu rekor miliknya yang berpotensi terulang lagi untuk keenam kalinya saat awal musim Liga Inggris 2022-2023.


1. Menanti Magis Mohamed Salah Lagi

Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

Jadwal pertandingan Liverpool untuk musim 2022-2023 sudah dirilis. Mereka akan bersua Fulham pada 6 Agustus.

Di partai ini, Mohamed Salah berpeluang mencetak rekor lagi dengan memperpanjang raihannya di lima musim ke belakang, sebagai pemain yang selalu mencatatkan namanya di papan skor di laga perdana.

Baca Juga

Ya, Mohamed Salah memang selalu mencetak gol di pertandingan perdana Liverpool saat awal musim di Liga Inggris, yang sudah ia lakukan selama lima kali beruntun.

Sebagai pengingat, pemain yang satu ini memang sudah ngegas dan menggebrak sejak pertama kali menginjakkan kaki di Liverpool.

Gol kompetitif perdananya pun terjadi di pertandingan kontra Watford pada 12 Agustus yang berakhir imbang dengan skor 3-3.

Baca Juga

Bayangkan saja, baru bergabung namun langsung mencetak gol saat matchday pertama Liga Inggris 2017-2018, Mohamed Salah bak mesin gol yang seterusnya tidak terkalahkan.

Ia kemudian menutup musim dengan Sepatu Emas dalam genggaman, setelah mencetak 32 gol yang tidak dapat disamai oleh pemain mana pun di liga.

Selanjutnya pada musim 2018-2019, Mohamed lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor saat menyumbang gol di laga melawan West Ham United.

Baca Juga

Bahkan, ia adalah pembuka keunggulan Liverpool lewat gol yang tercipta pada menit ke-19. Laga tanggal 12 Agustus itu pun berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor telak 4-0.

Dan lagi! Mohamed Salah menggondol Sepatu Emas Liga Inggris setelah menorehkan 22 gol, berbagi dengan Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

2. Bagaimana Musim Depan?

Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

Lanjut ke musim 2019-2020. Kali ini Mohamed Salah mencetak gol di laga perdana Liverpool melawan Norwich City.

Digelar pada 9 Agustus, pertandingan melawan tim yoyo Liga Inggris tersebut berakhir dengan hasil mengesankan, 4-1.

Baca Juga

Hanya saja, untuk musim ini, Mohamed Salah gagal memperpanjang predikatnya sebagai top skor liga karena hanya menorehkan 19 gol, jumlah yang memang terus menurun sejak 2017-2018 lalu.

Lalu musim 2020-2021, Liverpool meraih kemanangan di laga perdana mereka melawan Leeds United pada 12 September.

Namun kali ini mereka hanya menang tipis dengan skor 4-3, di mana Mohamed Salah turut andil di dalamnya saat mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-4.

Baca Juga

Saat akhir musim, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 22 gol yang lagi-lagi tidak cukup untuk mengggondol Sepatu Emas Liga Inggris.

Yang terkini, musim 2021-2022, Mohamed Salah juga tidak ‘kelupaan’ memberi sumbangsih gol di laga perdana Liverpool di Liga Inggris.

Bak mengulang kenangan lama kali ini yang jadi korbannya adalah Norwich City. Golnya pada menit ke-74 memastikan The Reds merah poin penuh dengan kemenangan pasti 3-0.

Baca Juga

Namun nohamed Salah kembali ke daftar peraih Sepatu Emas Liga Inggris, yang notabene untuk ketiga kalinya.

Sekarang, patut dinanti apakah magisnya yang selalu mencetak gol di laga perdana Liverpool di Liga Inggris akan terus berlanjut?

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini