x

Barcelona Temukan Pengganti Frenkie de Jong, Ternyata sang 'Penghancur' Real Madrid

Selasa, 28 Juni 2022 12:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona, dilaporkan telah menemukan pengganti Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan gelandang Valencia yang pernah hancurkan Real Madrid, Carlos Soler, di bursa transfer musim panas kali ini.

Kesepakatan tersebut terjadi guna menggantikan Frenkie de Jong yang segera berseragam Manchester United nanti.

Baca Juga

The Catalans sudah melaporkan bahwa Valencia menyetujui tawaran Barcelona untuk Soler di angka 20 juta euro atau sekitar Rp313,4 miliar.

Pada Minggu waktu setempat, laporan dari Spanyol dan Inggris menyatakan bahwa baik La Blaugrana maupun The Red Devils telah membuat ‘terobosan’ dalam pembicaraan mereka mengenai Frenkie de Jong.

Menurut The Telegraph dan Sports, tawaran ketiga dari sang klub raksasa Liga Inggris telah disetujui oleh Barcelona senilai 69 juta poundsterling atau sekitar Rp1,26 triliun.

Baca Juga

Selain itu, pembicaraan yang melibatkan klub English Premier League dan klub LaLiga diperkirakan akan segera rampung beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, Barcelona sudah buru-buru segera mencari pengganti Frenkie de Jong dan menawar gelandang rivalnya, Valencia, di bursa transfer kali ini.

Menurut laporan tersebut, Carlos Soler akan menjadi pengganti langsung bagi pria asal Belanda yang dikenal rendah hati tersebut.

Baca Juga

Gelandang Spanyol itu akan menandatangani kontrak 4 tahun bersama pasukan Xavi dengan opsi perpanjangan satu tahun. Transfer tersebut diperkirakan rampung sebelum tanggal 30 Juni.

Lantas seperti apa profil Carlos Soler yang diminati Barcelona tersebut?


1. Pernah Cetak Hattrick Melawan Real Madrid

Carlos Soler saat berseragam Timnas Spanyol. Foto: REUTERS-Jon Nazca.

Lahir di Valencia, Carlos Soler yang berusia empat tahun pertama kali diperkenalkan ke dunia sepak bola saat melakukan tendangan pada babak pertama selama pertandingan melawan Bonrepos.

Lantaran terkesan dengan kekuatannya, Valencia kepincut menginginkannya pada saat itu.

Baca Juga

Awalnya, si kecil Soler masih malu-malu dan baru bergabung dengan Valencia usai kakeknya memberikan ‘iming-iming’ gim konsol, Game Boy.

Dia bergabung dengan youth klub kota kelahirannya, Valencia CF, sebagai seorang prolific striker. Baru pada tahun 2005, posisinya bergeser menjadi gelandang serang dan gelandang tengah.

Gelandang Spanyol tersebut baru memulai debutnya dengan tim cadangan pada 3 Mei 2015. Sayangnya, Valencia kalah dari tim Segunda Division B, UE Cornella, dengan skor 1-0.

Baca Juga

Baru pada Desember 2016, Soler berhasil debut di first team dengan menggantikan Mario Suarez. Namun,mereka harus mengakui kemenangan Real Sociedad dengan skor 3-2.

Pada Desember 2019, pria asal Spanyol tersebut menandatangani kontrak 4 tahun. Hal terhebatnya adalah ia mencetak trigol melawan Real Madrid yang mengantarkan Valencia menang 4-1.

Hanya saja trigol yang dicetak Soler ini tercipta melalui tendangan titik putih alias penalti.

Baca Juga

Prestasi lain yang ditorehkannya yaitu ia menjadi pencetak gol terbanyak Valencia pada musim 2020/2021 dengan 12 gol.

Di musim 2021/2022, Soler dinobatkan sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak bersama Goncalo Guedes dengan 11 gol.

Dengan ini, pria berusia 25 tahun tersebut mencetak 35 gol dan 31 assist dalam 223 penampilannya bersama Valencia.

Oleh karena itu, tak heran Barcelona menginginkan jasa Carlos Soler. Selain, ahli dalam tendangan penalti, ia tergolong murah mengingat Barcelona masih dilanda krisis finansial.


2. Manchester United Tak Sudi Tukar Frenkie de Jong dengan Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire. Foto: Reuters-Carl Recine.

Di samping itu, negosiasi Barcelona dan Manchester Untied untuk Frenkie de Jong masih berlangsung.

Ada hal mencengangkan yang terjadi, apa itu dan kelanjutannya?

Klub Liga Inggris, Manchester United, telah menolak mentah-mentah ide Barcelona untuk memasukkan Harry Maguire dalam negosiasi Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Barcelona dan Manchester United tengah menegosiasikan biaya Frenkie de Jong yang dijadikan Erik ten Hag sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Barcelona Ingin Barter Frenkie de Jong dengan Maguire, Manchester United Tak Sudi

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBarcelonaValenciaCarlos SolerFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler