x

Persaingan Makin Ketat, Stefano Pioli Turun Gunung Demi Bawa De Ketelaere ke AC Milan

Rabu, 6 Juli 2022 15:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
AC Milan mendapat saingat berat dalam perburuan tanda tangan wonderkid Club Brugge, Charles De Ketelaere.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapat saingat berat dalam perburuan tanda tangan wonderkid Club Brugge, Charles De Ketelaere.

Gosip gres dari Gazzetta dello Sport membocorkan jika Stefano Pioli sampai turun gunung untuk agar De Ketelaere tak belok ke klub lain.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika sosok yang dijuluki Titisan Kevin De Bruyne tersebut menjadi incaran I Rossoneri di burs atransfer musim panas ini.

Charles De Ketelaere diplot untuk menjadi pengganti Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan musim panas lalu.

Diketahui sejak ditinggal Hakan, AC Milan tak punya sosok playmaker yang cukup untuk diandalkan. Brahim Diaz yang semula digembar-gemborkan menjadi suksesor Hakan hingga kini belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

Tak jarang, Stefano Pioli harus mengalah dan merombak skema permainannya lantaran tak punya playmaker yang mumpuni.

Itulah sebabnya, Paolo Maldini berkeinginan untuk menggaet De Ketelaere dalam jendela transfer musim panas.

Bahkan, sosok yang dijuluki Titisan Kevin De Bruyne tersebut digembar-gemborkan menjadi gol pertama Maldini usai memperpanjang kontraknya di San Siro.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan I Rossoneri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tercatat, Arsenal hingga Leeds United juga ikut masuk dalam persaingan. Bahkan keduanya dilaporkan berani perang harga dengan AC Milan.

Situasi tersebut membuat AC Milan ketar-ketir. Stefano Pioli sampai turun gunung untuk agar De Ketelaere tak belok ke klub lain.


1. Pioli Turun Gunung

Charles De Ketelaere gelandang Belgia

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Pioli menelfon langsung De Ketelaere agar pemain berusia 21 tahun tersebut lebih memilih I Rossoneri ketimbang klub lain.

Jika rayuan maut Pioli berbuah hasil, maka AC Milan hanya perlu bernegosiasi dengan Club Brugge untuk mencapai kata sepakat terkait nilai transfernya.

Baca Juga

Gosipnya, klub asal Belgia tersebut tak terburu-buru untuk menjual De Ketelaere. Club Brugge hanya akan melepas bintangnya itu jika ada tawaran yang menggiurkan.

Sejauh ini AC Milan dianggap belum cukup untuk meyakinkan Club Brugge. Pasalnya, proposal yang ditawarkan I Rossoneri punya nilai yang lebih kecil dengan Arsenal dan Leeds United.

Jika The Gunners dan The Whites berani membayar De Ketelaere di angka 30 juta euro, AC Milan sendiri masih mentok di harga 20 juta euro.

Baca Juga

Selisih angka tersebut menjadi alasan mengapa Club Brugge urung merelakan De Ketelaere merapat ke Kota Mode musim panas ini.

Kendati begitu, bukan tidak mungkin AC Milan akan melayangkan proposal kedua demi merayu Club Brugge.

Alasannya jelas, Paolo Maldini sudah memasukkan De Ketelaere dalam daftar prioritas belanjanya. Artinya AC Milan bakal mati-matian untuk membajak De Ketelaere.

Baca Juga

Charles De Ketelaere saat ini memang tengah menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Penampilan apiknya bersama Club Brugge adalah sebabnya. Di musim ini ia sudah mengoleksi 17 gol dan 9 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang.

Charles De Ketelaere juga bisa dimainkan di banyak posisi. Meski posisi aslinya adalah gelandang serang namun ia juga kerap dipasang di area playmaker hingga striker.


2. AC Milan Resmikan Transfer Origi

Divock Origi, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@divockorigifan

Juara bertahan Serie A Liga Italia yakni AC Milan akhirnya resmi mengumumkan pembajakan Divock Origi dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini.  

Kabar resminya Divock Origi merapat ke AC Milan diumumkan melalui Twitter resmi klub berjulukan I Rossoneri itu pada Selasa (05/07/22) malam WIB.

Divock Origi berhasil didapatkan AC Milan secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah habis pada 30 Juni 2022 lalu.

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun tahun tersebut sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada pekan lalu. Namun sang penyerang tidak kujung diumumkan ke publik.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanClub BruggeAC Milan NewsBerita Bursa TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini