x

Kabar Gemilang James Carragher, Putra Legenda yang Lepas dari Genggaman Liverpool

Rabu, 13 Juli 2022 17:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Ross Parker/SNS Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), LIverpool.

Menjadi putra pesepak bola memang sebuah privilege tersendiri bagi pemain-pemain seperti James Carragher, Paolo Maldini, Kasper Schmeichel, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Selain dipastikan menuruni DNA sepak bola dari sang ayah, mereka di sisi lain juga mendapat lebih banyak kesempatan dan perhatian dari publik berkat garis keturunannya.

Akan tetapi tetap saja, talenta memang dimiliki tapi reputasi harus dibangun dengan kerja keras sendiri.

Jika Daniel Maldini misalnya, memilih AC Milan sebagai tempatnya menuntut ilmu sejak lama, putra Jamie Carragher pun demikian.

Baca Juga

Ia pernah tercatat sebagai pemain Liverpool U-8 pada tahun 2011, namun sayang setelahnya tidak melanjutkan jejak sang ayah hingga ke tim senior.

Pada tahun 2017, ia memilih hengkang ke Wigan Athletic dan kemudian menjadi kapten di tim U-18 mereka.

Di Wigan Athletic, James Carragher sempat mencicipi bagaimana rasanya bermain di tim utama saat sesi pramusim 2021-2022.

Baca Juga

Meski terkadang ada stigma yang melekat pada anak pemain, bahwa mereka tidak bisa sehebat sang ayah, James Carragher ingin membuang jauh segala prasangka dan keraguan tersebut.

Ia bahkan berperan penting dalam kesuksesan tim muda Wigan Athletic memenangkan Piala Clarets musim 2018-2019, serta mencapai perempat final FA Youth Cup 2019-2020.


1. Sepak Terjang James Carragher

Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Ross Parker/SNS Group via Getty Images.

Bukan hanya itu, James Carragher juga pernah memimpin Latics (julukan Wigan Athletic) U-18 saat mereka mengangkat gelar Professional Development League pada Mei 2021.

Meski bukan di Liverpool, James Carragher ternyata berhasil melebarkan sayapnya bersama Wigan Athletic.

Baca Juga

Belum lama ini, ia tampil gemilang bersama tim senior Wigan yang berhadapan dengan Liverpool U-21 dalam sebuah agenda pramusim.

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Welsh Caernarfon Town di AXA Training Center pada hari Sabtu, anak-anak muda Liverpool asuhan Barry Lewtas tandang ke DW Stadium untuk melawan tim senior Wigan.

Di sanalah mereka berjumpa James putra legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang apesnya turut mencatatkan namanya di papan skor pertandingan.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, James Carragher menjadi satu dari sekian pemain Wigan yang berhasil merobek gawang Liverpool enam kali tanpa balas.

Ya, Liverpool U-21 harus menelan kekalahan pahit dengan skor 6-0, termasuk mimpi buruk dari James Carragher dan mantan pemain mereka lainnya, Callum Lang.

Sebagai informasi, James Carragher bergabung dengan Latics sejak 2017 dan menandatangani kontrak profesionalnya pada Agustus 2021.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah kemudian melakukan debut profesionalnya untuk Wigan pada bulan yang sama dalam laga kemenangan adu penalti melawan Hull City di Piala Liga Inggris 1-1 (7-8).

 

2. James Carragher di Wigan

Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Ross Parker/SNS Group via Getty Images.

James Carragher sendiri belum pernah bermain untuk tim senior Wigan di level liga (Championship). Akan tetapi, mencetak gol akan membantunya lebih dekat menuju momen tersebut.

Penampilannya di laga melawan Liverpool yang baru saja terjadi, adalah contoh bagaimana pemain muda yang satu ini mulai menancapkan namanya di kancah Liga Inggris tanpa embel-embel sang ayah.

Baca Juga

Bukan seragam Liverpool yang dipakainya, melainkan Wigan, sebuah klub yang reputasinya terbilang cukup jauh di bawah mantan klub sang ayah.

Pernah Main di Liverpool

Sebelum merapat ke Wigan Athletic, James Carragher menimba ilmu di akademi Liverpool, seperti sang ayah.

Hanya saja, ia mengambil keputusan yang cukup berani untuk pindah dari klub yang sudah menjadi rumah bagi sang ayah, Jamie Carragher, selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Keputusan ini pun menuai pujian dari banyak orang, termasuk mantan striker Liga Inggris, Kevin Phillips.

“Mungkin ada sedikit pengaruh dari ayahnya, tetapi Anda bisa lihat, dia tampak seperti prospek bagus. Saya benar-benar menantikan perkembangannya dari tahun ke tahun,” ucapnya seperti diwartakan Mirror.

Kini tentu patut dinanti sepak terjang James Carragher selanjutnya bersama Wigan Athletic. Bukan tidak mungkin suatu hari nanti ia bisa jadi legenda seperti sang ayah meski berbeda klub yang dibela.

Baca Juga

Atau, nanti akan kembali ke Liverpool?

LiverpoolWiganJamie CarragherWigan AthleticLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini