x

Prihatin, 5 Pemain dengan Rapor Merah di Laga Zalaegerszegi vs AC Milan

Minggu, 24 Juli 2022 15:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rapor merah sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan, Sabtu (23/07/22). Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut rapor merah sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan, Sabtu (23/07/22).

Hasil mengejutkan terjadi di salah satu agenda pramusim AC Milan jelang 2022-2023 ketika melawan tim asal Hungaria, Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE).

Baca Juga

Tiga gol tanpa balas sempat disarangkan Zalaegerszegi saat babak pertama masih berlangsung. Akan tetapi, Olivier Giroud tampil sebagai pembuka keran gol AC Milan pada menit ke-30 menjadi 3-1.

Jika tidak, mungkin Rossoneri harus menanggung malu karena tidak mampu membalas tiga gol yang dibuat Zalaegerszegi.

Rade Krunic kemudian tampil sebagai pencetak gol kedua yang kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Baca Juga

Kedudukan ini tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan.

Meski namanya tidak terlalu familier di telinga banyak penggemar sepak bola, Zalaegerszegi dikenal sebagai salah satu kontestan Liga Hungaria yang diperhitungkan.

Pasalnya, mereka bermain di Nemzeti Bajnoksag I, yang notabene kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Hungaria.

Baca Juga

Hanya saja, di NB I, mereka ‘hanya’ tim papan menengah ke bawah yang bahkan mencatatkan hasil minor di lima laga terakhirnya musim lalu.

Akan tetapi, penampilan mereka semalam sudah cukup membungkam raksasa Italia seperti AC Milan, yang bisa dibilang bermain dengan kekuatan penuh.


1. Rapor Merah Sejumlah Pemain AC Milan

Berikut rapor merah sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan, Sabtu (23/07/22). Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Stefano Pioli tidak menurunkan satu pun pemain yang usianya di bawah 22 tahun di pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan.

Sselain Marco Brescianini, semua penghuni starting XI adalah anggota skuad juara Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Namun sayangnya, kekuatan yang jauh lebih unggul dari sang lawan itu tidak mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh AC Milan.

Berikut rapor merah beberapa pemain Stefano Pioli di pertandingan pramusim antara Zalaegerszegi vs AC Milan tadi malam. Seperti apa?

Marco Brescianini

Nampaknya bukan panggung yang cemerlang bagi pemain muda AC Milan yang satu ini, karena tidak mampu menampilkan sisi terbaiknya di hadapan Stefano Pioli.

Baca Juga

Kurang bisa memposisikan diri dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Masih butuh mengasah kemampuannya ini dengan baik.

Meski bukan hari terbaik dalam kariernya, gelandang bernomor punggung 94 ini masih punya banyak kesempatan untuk mengumpulkan menit bermain di tim utama sepulang dari masa peminjaman di Monza.

Selama membela adik ‘tiri’ AC Milan tersebut, Marco Brescianini tidak banyak dimainkan apalagi setelah memasuki tahun 2022.

Baca Juga

Laman Transfermarkt mencatat, ia hanya tampil enam kali di semua kompetisi (Serie B Liga Italia dan Piala Italia) pada musim 2021-2022.

Sempat mendapat pujian dari Presiden Zalaegerszegi, Marius Nagy, Marco Brescianini ternyata gagal bersinar di laga semalam.

 

2. Siapa Lagi?

Berikut rapor merah sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan Zalaegerszegi vs AC Milan, Sabtu (23/07/22). Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Ciprian Tatarusanu

Meski Stefano Pioli sudah memasang para pemain terbaiknya di awal laga melawan Zalaegerszegi, gawang AC Milan justru kebobolan cepat saat permainan baru berjalan dua menit.

Ia juga melakukan beberapa operan yang cukup berisiko di lini belakang AC Milan, yang bisa membuat tim kebobolan gol dari aksi yang tidak perlu.

Baca Juga

Ia dan Antonio Mirante kemunginan besar masih akan dimainkan sebagai kiper back up Mike Maignan untuk musim 2022-2023.

Apalagi, jika mengingat AC Milan musim lalu hanya kebobolan 31 kali, menempatkan mereka sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A Liga Italia selain Napoli.

Meski tampil di bawah ekspektasi saat menghadapi Zalaegerszegi, Ciprian Tatarusanu masih punya imej kuat sebagai kiper hebat setelah menepis tendangan penalti Lautaro Martinez di laga derbi tahun lalu.

Baca Juga

Ante Rebic

Cukup banyak mencatatkan dribel gagal, yang harus diperbaiki di laga-laga berikutnya. Selain itu, ia juga menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus di babak kedua.

Alexis Saelemaekers

Sempat menunjukkan satu dua kali aksi apik di lapangan, tapi tidak cukup untuk menutup sejumlah kekurangannya di laga ini.

Beberapa kali kehilangan bola dan mengeksekusi percobaan tembakan yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga

Daniel Maldini

Masih bermain di laga pramusim AC Milan di tengah-tengah kabar akan dipinjamkannya ia ke Hellas Verona.

Bermain sebagai penyerang tengah nampaknya tidak cocok dengan putra Paolo Maldini ini, karena rapornya yang tidak cemerlang di laga Zalaegerszegi vs AC Milan.

AC MilanStefano PioliBola InternasionalAC Milan NewsOne Football

Berita Terkini