x

‘Patah Hati’ Berlanjut, Chelsea Gagal Gaet Bek Kesayangan Thomas Tuchel dari PSG

Kamis, 28 Juli 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Inggris (Premie League) Chelsea lagi-lagi harus kehilangan pemain incarannya. Kali ini bek Paris Saint-Germain yang pernah jadi andalan Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premie League) Chelsea lagi-lagi harus kehilangan pemain incarannya. Kali ini bek Paris Saint-Germain yang pernah jadi andalan Thomas Tuchel, Presnel Kimpembe.

Diketahui bahwa lini belakang Chelsea masih bolong-bolong usai dua palang pintu terbaiknya yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi secara gratis belum lama ini.

Baca Juga

Tak heran jika Chelsea berencana untuk menggaet bek anyar dalam waktu dekat. Sejumlah nama pemain belakang pun masuk radar belanja The Blues. Salah satunya bek andalan PSG, Presnel Kimpembe.

Thomas Tuchel dikabarkan ingin mendatangkan Presnel Kimpembe yang pernah menjadi andalan di lini belakang ketika Tuchel masih melatih PSG.

Di bawah asuhan Tuchel kala itu, Kimpembe selalu jadi pemain regular. Dia membentuk duet efektif  dengan Marquinhos di lini belakang raksasa Prancis setelah kepergian Thiago Silva.

Baca Juga

Kimpembe yang memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya di Parc des Prince diperkirakan bisa ditebus dengan biaya 42 juta pounds (Rp764 miliar) oleh Chelsea.

Namun keinginan Chelsea itu dipastikan tidak akan terealisasikan karena Presnel Kimpembe memilih memperpanjang masa baktinya di Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Media olahraga Prancis, Le 10 Sport, melaporkan bahwa Kimpembe telah memutuskan untuk bertahan di PSG musim panas ini. Keputusannya ini secara otomatis menolak gabung dengan Chelsea.


1. Pelatih PSG Masih Andalkan Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe kecewa PSG dikalahkan Lyon

Disebutkan bahwa Kimpembe sebelumnya sempat dilema apakah akang hengkang dari PSG atau tidak. Namun penasihan PSG, Luis Campis memohon kepada Kimpembe untuk tak pergi.

Dengan demikian, Kipembe akan melanjutkan kiprahnya di PSG, di mana dirinya telah mengoleksi tiga gol dan dua assist dalam 221 pertandingan sejak gabung dengan akademi klub pada 2005.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih anyar PSG, Christophe Galtier, secara terbuka telah menutup pintu transfer bek berkebangsaan Prancis tersebut.

“Saya telah membaca semua yang telah dikatakan tentang Kimpembe. Kami bahkan menertawakannya bersama!,” ujar Galtier.

“Saya menyukainya, dia adalah bek tengah yang hebat tetapi apa pun yang akan terjadi, saya tidak tahu,” lanjutnya.

Baca Juga

Selepas Tuchel hengkang dan kemudian PSG diambil alih oleh Mauricio Pochettino, Kimpembe juga mampu melanjutkan kiprah apiknya dengan mencatat 41 penampilan di semua kompetisi.

Galtier pun juga mengandalkan Kimpembe seiring dengan sang pelatih menyukai formasi tiga bek untuk skuad asuhannya selama latihan pramusim.


2. 'Cinta' Chelsea Ditolak Sana-sini

Logo Chelsea

Sejauh bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah mengamankan jasa Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun upaya Chelsea mendapatkan pemain incaran berikutnya terbilang gagal.

Sebelum Kimpembe, Chelsea harus kehilangan bek incarannya, yakni Jules Kounde dari Sevilla, yang memilih gabung Barcelona.

Chelsea juga gagal memulangkan mantan pemainnya, Nathan Ake, yang lebih tertarik bermain bersama Manchester City musim depan.

Beberapa pemain bintang juga memilih menolak tawaran Chelsea, di antaranya Matthijs de Ligt (Juventus) yang pilih gabung Bayern Munchen, hingga Rapinha (Leeds United) yang merapat ke Barcelona.

Baca selengkapnya: Ditolak Sana-sini, Chelsea 'Mengamuk' dan Ingin Bajak Bek Klub Rival

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainLiga Primer InggrisThomas TuchelBerita Bursa TransferPresnel Kimpembe

Berita Terkini