x

Hampir Dapatkan Frenkie de Jong, Legenda Chelsea Justru Minta The Blues Mundur

Kamis, 11 Agustus 2022 23:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Hampir Dapatkan Frenkie de Jong, Legenda Chelsea Justru Minta The Blues Mundur

INDOSPORT.COM – Legenda salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, William Gallas, mengaku tidak tertarik dengan ide mendatangkan Frenkie de Jong.

Seperti yang telah diketahui, bahwa pemain gelandang itu menjadi komoditas panas, setelah Barcelona memilih untuk menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal itu dilakukan Barcelona karena kondisi keuangan yang dalam kondisi tidak stabil, membuat gaji Frenkie de Jong tak berbayarkan.

Sedangkan pemain Timnas Belanda itu menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan di Barcelona untuk memenuhi tugasnya dan mendapatkan haknya.

Hanya saja, Barcelona tidak sepakat dengan keputusan pemainnya itu, dan bertahan dengan keputusannya untuk menjual Frenkie de Jong.

Baca Juga

Sejatinya, Barcelona dan Manchester United telah sepakat dengan nilai yang ditawarkan, tinggal menunggu jawaban dari pemainnya.

Tapi, Frenkie de Jong, mengaku bahwa ia tidak berminat untuk menerima lamaran dari Manchester United karena gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Menanggapi penolakan yang dilakukan Frenkie de Jong kepada Manchester United, rival Liga Inggris, Chelsea, justru dikabarkan tertarik untuk membajak target utama mereka.

Baca Juga

Diyakini bahwa Todd Boehly, telah melakukan pembicaraan langsung dengan Barcelona untuk melanjutkan potensi dari kesepakatan tersebut.

Hanya saja, keputusan dari pemilik Chelsea untuk mendatangkan Frenkie de Jong justru mendapatkan respons tidak sedap dari legendanya, William Gallas.


1. William Gallas Punya Opsi Selain Frenkie de Jong

William Gallas saat masih bermain dan meggunakan jersey Chelsea.

Dilansir dari Caught Offside, mereka menyebutkan bahwa mantan bek Chelsea, William Gallas tidak tertarik dengan kesepakatan potensial tersebut.

Mereka mengungkapkan bahwa saat ini Chelsea dikabarkan bersedia untuk melunasi tanggungan yang dimiliki Barcelona kepada Frenkie de Jong.

Baca Juga

Hanya saja, sampai saat ini saga transfer Frenkie de Jong masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Selama bursa transfer disibukkan dengan nasib akhir Frenkie de Jong, William Gallas, justru menilai Chelsea seharusnya tidak ikut ambil bagian dalam perburuan tersebut.

Mantan bek Prancis itu, mengaku bahwa ia juga mengagumi Frenkie de Jong, hanya saja ia menilai Chelsea sudah memiliki pemain dengan bakat yang sama.

Baca Juga

Pemain yang pernah membela Arsenal dan Tottenham menyebutkan bahwa Chelsea seharunya mencari pemain tengah dengan kemampuan bertahan.

“De Jong adalah pemain hebat. Dia masih muda tetapi dia sangat berpengalaman dalam cara dia bermain,” kata Gallas dilansir dari Caught Offside.

“Saya tidak berpikir Chelsea seharusnya mencari seseorang dengan profil itu. Mereka sudah memiliki pemain seperti dia,” sambungnya.

Baca Juga

“Mereka seharusnya memilih seseorang seperti Casemiro atau Rodri sebagai gantinya. Mereka adalah orang-orang kuat yang bertahan di depan para bek mereka.”

“Mereka memiliki dampak yang baik secara fisik juga. Itu sebabnya saya tidak akan merekrut De Jong, karena mereka sudah memiliki pemain yang sedikit mirip,” pungkasnya.


2. Barcelona Ancam Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak.

Barcelona kembali membuat drama lantaran Blaugrana sempat dikabarkan mendesak Frenkie de Jong membatalkan kontraknya menjelang musim baru Liga Spanyol 2022/2023 bergulir.

Barcelona berdalih bahwa persyaratan yang mereka tawarkan kepada Frenkie de Jong sebelumnya adalah hal yang tidak sah/ilegal.

Raksasa Liga Spanyol tersebut dikabarkan telah menghubungi Frenkie de Jong pada pertengahan Juli lalu untuk mengatakan bahwa mereka menemukan bukti ‘kriminal’ dari klub dan de Jong.

Tampaknya bukti ‘kriminal’ yang dimaksud oleh Barcelona adalah perpanjangan masa bakti Frenkie de Jong pada Oktober 2020 yang lalu.

Baca selengkapnya: Panas! Ada Frenkie de Jong, Barcelona Seret 3 Pemain ke Pengadilan Karena Masalah Kontrak

Bursa TransferPremier LeagueChelseaWilliam GallasLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini