x

Kejutan! Kena Karma di Barca dan Ditolak AC Milan, Franck Kessie Berpeluang Gabung Inter

Jumat, 12 Agustus 2022 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan berpeluang boyong Franck Kessie usai sang pemain berpotensi gagal didaftarkan Barcelona dan ditolak AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan berpeluang boyong Franck Kessie usai sang pemain berpotensi gagal didaftarkan Barcelona dan ditolak mantan klubnya, AC Milan.

Seperti diketahui gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol musim 2022/23.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan lantaran Barcelona tidak mempunyai dana lebih untuk membayarkan beban gaji para pemain yang telah mereka datangkan sepanjang musim panas ini.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona sempat menawarkan kepada Franck Kessie untuk meninggalkan Camp Nou secara gratis, jika dirinya tidak bisa didaftarkan oleh klub.

Kondisi itu membuat Franck Kessie terancam tidak bisa bermain dalam Liga Spanyol, maupun kompetisi lain yang akan dilangsungkan pada musim depan.

Baca Juga

Melansir dari Get Italian Football News, AC Milan telah memberikan pernyataan terkait kondisi yang dialami oleh mantan pemainnya tersebut.

Menurut laporan dari media Italia tersebut, klub besutan Stefano Pioli tidak akan menerima kembali kedatangan Franck Kessie di San Siro.

Hal tersebut tentunya menjadi karma bagi Kessie, yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan, dan memutuskan berlabuh di tim besutan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Meski, La Blaugrana menjanjikan pemain asal Pantai Gading itu akan dilepas secara bebas transfer. Namun AC Milan telah menutup kemungkinan untuk membawanya pulang kembali.

Meski gagal didaftarkan Barcelona dan ditolak AC Milan, namun nama besar Franck Kessie ternyata masih jadi daya tarik untuk sejumlah tim terutama di Liga Italia.

Bahkan, salah satu rival AC Milan yakni Inter Milan dikabarkan siap untuk menampung Franck Kessie andai sang pemain benar-benar dilepas Barcelona.


1. Inter Milan Siap Tampung Franck Kessie

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Melansir dari laman Il Giornale, disebutkan bahwa ada sejumlah kemungkinan soal transfer kembali Fanck Kessie ke Italia setelah sebelumnya direkrut Barcelona pada awal musim panas ini.

Laman tersebut menjelaskan, jika Fanck Kessie tidak terdaftar dalam skuad Barcelona untuk pertandingan Rayo Vallecano pada hari Sabtu, ada klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk pergi secara gratis.

Baca Juga

Barcelona menurut laman tersebut, memang perlu melepas sejumlah pemain untuk membuat ruang agar bisa mendaftarkan pemain baru mereka.

Tak hanya Franck Kessie, ada nama lain yakni Andreas Christensen yang berpotensi dilepas Barcelona dan berpotensi besar gabung ke Inter Milan jelang kompetisi bergulir.

Selain Inter Milan, ada klub Liga Italia lain yang berpotensi besar membawa pulang Franck Kessie yakni Juventus yang terlihat agresif di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Inter Milan sendiri sejatinya sudah punya cukup banyak stok gelandang. Selain trio Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella serta Marcelo Brozovic, skuat arahan Simone Inzaghi itu baru saja datangkan dua gelandang baru.

Mereka adalah Kristjan Asllani dan Henrikh Mkhitaryan. Keduanya didatangkan Inter Milan untuk melapisi lini tengah Inter Milan yang bakal tampil di tiga kompetisi berbeda musim depan.

Walau penuh dengan pemain tengah, namun rumor ketertarikan Liverpool terhadap Marcelo Brozovic membuat Inter Milan cukup membuat was-was.

Baca Juga

Sehingga jika berhasil mendatangkan Franck Kessie, tampaknya Inter Milan tak perlu khawatir lagi andai kubu The Reds sukses memboyong Marcelo Brozovic.


2. AC Milan Tolak Reuni dengan Franck Kessie?

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Saat bursa transfer hanya menyisakan 20 hari lagi dan Liga Italia (Serie A) bakal bergulir akhir pekan ini, AC Milan belum juga mendapatkan satupun gelandang tengah baru.

I Rossoneri dipusingkan dengan begitu banyak pilihan dan kini mereka diisukan menaruh perhatian pada wonderkid asal Nigeria yakni Raphael Onyedika.

Baca Juga

Sport Mediaset melaporkan jika sebelumnya AC Milan tidak punya banyak peluang untuk mendapatkan servis dari penggawa muda milik FC Midtjylland tersebut.

Pasalnya Onyedika masih terikat kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 bersama kesebelasan kasta teratas Denmark tersebut.

Midtjylland meski bukan tim dari lima liga top Eropa namun mereka bisa menahan aset-aset terbaiknya untuk tidak pergi karena mereka rutin berpeluang main di Liga Europa bahkan Liga Champions.

Baca selengkapnya: AC Milan Tolak Reuni dengan Franck Kessie?

Bursa TransferBarcelonaAC MilanInter MilanLiga ItaliaFranck KessieOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler