x

Situasi Bursa Transfer Chelsea Saat Ini: 3 Pemain Siap Diboyong ke Stamford Bridge

Jumat, 12 Agustus 2022 16:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Memasuki tiga minggu terakhir bursa transfer musim panas ini, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus dikaitkan dengan tiga pemain anyar.

Pada pekan pertama sejak bursa transfer Liga Inggris di buka, Chelsea terlihat lebih pasif ketimbang sejak masih ditunggangi Roman Abramovich.

Baca Juga

Bahkan target pemain anyar mereka justru raib, bergabung dengan klub lain. Sebut saja, Raphinha yang pada akhirnya memilih Barcelona.

Seiring dengan berjalannya waktu, Chelsea menunjukkan taringnya dengan merekrut lima pemain dalam jarak yang tidak jauh.

Lima pemain anyar yang dimaksudnya diantaranya, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, Gabriel Slonina, dan Marc Cucurella.

Baca Juga

Tampaknya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih berharap bisa mendatangkan beberapa pemain lagi di sisa waktu transfer kali ini.

Klub Liga Inggris itu saat ini memang tengah santer dikaitkan dengan beberapa pemain seperti, Frenkie de Jong, Wesley Fofana, dan Emerick Aubameyang.

Hanya saja untuk mendapatkan tiga pemain tersebut, mau tidak mau, The Blues harus berhadapan dengan beberapa masalah.

Baca Juga

Oleh karena itu, untuk saat ini masih belum dapat dipastikan apakah Thomas Tuchel berhasil mendaratkan ketiga pemain tersebut atau tidak.

Belum lagi, Chelsea harus bersaing dengan waktu yang terus berjalan, sebelum pada akhirnya bursa transfer di Liga Inggris resmi ditutup.


1. Situasi Tiga Incaran Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Pemain pertama yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Frenkie de Jong. Sebagai mana yang telah diketahui bahwa Barcelona tengah berusaha untuk mendepak gelandangnya itu.

Chelsea memahami situasi tersebut, dan saat ini mencoba untuk menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Frenkie de Jong, meskipun ada minat dari Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United yang sebelumnya telah menyetujui nilai transfer Frenkie de Jong, akhirnya memilih untuk undur diri dari perburuan.

Sedangkan Chelsea berharap mereka bisa mencapai kesepakatan dengan Barcelona dengan harga nilai tawaran lebih sedikit dari yang sudah diajukan Manchester United.

Tapi, masalah terbesar adalah membujuk Frenkie de Jong untuk merelakan hutang sekitar 17 juta poundsterling yang belum dibayar.

Baca Juga

Selanjutnya, Chelsea sampai saat ini belum menunjukkan bendera putih, untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester.

Bahkan, setelah dua kali mendapatkan penolakan dari Leicester, Todd Boehly berniat akan mengajukan tawaran yang ketiga kalinya.

Diyakini bahwa kesepakatan akhir untuk mendapatkan Wesley Fofana berada di sekitar angka 80 juta poundsterling.

Baca Juga

Terakhir, Thomas Tuchel berencana untuk mengulang kenangan manis dengan Emerick Aubameyang seperti saat mereka masih berada di Borussia Dortmund.

Hanya saja, Aubameyang, memberikan indikasi bahwa ia akan berjuang untuk mendapatkan tempatnya, dan Barcelona tidak akan memaksa pemainnya pergi.


2. Barcelona Obral Tiga Pemainnya

Selebrasi pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim di LaLiga. Foto: REUTERS/Susana Vera

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan telah menawarkan tiga pemainnya, Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Chelsea.

Terlepas dari drama transfer Raphinha dan Jules Kounde, Chelsea dan Barcelona saat ini ternyata memiliki hubungan yang baik.

Beberapa waktu lalu, pemilik Chelsea, Todd Boehly, berkunjung ke Spanyol untuk membahas sebuah rencana dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Belakangan ini hubungan kedua klub tersebut mulai terlihat, bahwa mereka berencana untuk saling menawarkan pemain.

Seperti yang telah dilaporkan dari Evening Standard, bahwa Barcelona memberikan kesempatan kepada Chelsea untuk memilih pemainnya.

Baca selengkapnya: Terancam Tak Bisa Daftarkan Pemain Anyar, Barcelona Obral 3 Pemainnya ke Chelsea

Bursa TransferChelseaPierre-Emerick AubameyangThomas TuchelLiga InggrisFrenkie de JongWesley FofanaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler