x

Starting XI Mengerikan Man United Bila Sukses Daratkan 3 Pemain Baru dalam Kunjungan ke Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 19:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI mengerikan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bila sukses mendaratkan tiga pemain dari Kota Madrid.

Seperti diketahui, Direktur Olahraga Manchester United bernama John Murtough dilaporkan sedang berkeliaran di Kota Madrid.

Baca Juga

Ia diutus untuk mencari amunisi tambahan bagi sang pelatih, Erik ten Hag jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas 2022.

Dalam laporan jurnalis kenamaan Spanyol yakni Jose Felix Diaz, John Murtough akan melakukan negosiasi dengan dua klub raksasa La Liga, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Baca Juga

Ada tiga pemain yang tengah menjadi bidikan Manchester United sebelum bursa transfer ditutup yakni Joao Felix, Matheus Cunha (Atletico Madrid) dan Casemiro (Real Madrid).

Hal ini dilakukan Setan Merah setelah Cristiano Ronaldo dkk menelan hasil buruk di dua laga awal Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Di laga perdana, pasukan Erik ten Hag yang bermain di kandang sendiri dipermalukan Brighton dengan skor 1-2. Kemudian di laga kedua mereka dihajar Brentford dengan skor telak 0-4.

Lantas, bagaimana starting XI mengerikan Manchester United bila sukses mendaratkan Joao Felix, Matheus Cunha dan Casemiro?


1. Kiper dan Lini Belakang

David De Gea, kiper Manchester United.

Pelatih Manchester United yakni Erik ten Hag diprediksi masih tetap menggunakan formasi andalan yakni 4-2-3-1 bila sukses mendaratkan Joao Felix, Matheus Cunha dan Casemiro.

Untuk posisi kiper, tidak ada perubahan penampilan kiper Timnas Spanyol, David de Gea tidak begitu dipermasalahkan mengingat sudah kebobolan lima gol dalam dua laga awal Liga Inggris.

Baca Juga

Kemudian untuk dua bek tengah, sang kapten, Harry Maguire masih akan diduetkan dengan rekrutan baru, Lisandro Martinez.

Namun penampilan buruk Lisandro Martinez di laga pekan kedua Liga Inggris musim ini membuat Erik ten Hag bisa menggantinya dengan Raphael Varane.

Baca Juga

Kemudian di bek kanan, ada Diogo Dalot yang pekan lalu bermain penuh. Di sektor kiri, Luke Shaw masih bisa dipercaya menjaga pertahanan.

Meski sudah kebobokan lima gol dalam dua pertandingan awal Premier League, sepertinya lini belakang bukan menjadi fokus Erik ten Hag.

Ia lebih memilih memperkuat lini tengah dan depan karena minimnya kreasi serangan. Buktinya Manchester United baru bisa mencetak satu gol dalam dua laga awal Liga Inggris.

Lini Tengah

Ada perubahan di lini tengah bila Manchester United sukses mendaratkan gelandang Real Madrid, Casemiro di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Casemiro merupakan salah satu gelandang nomor enam terbaik di dunia saat ini. Ia sangat dibutuhkan Manchester United demi menjaga pintu pertahanan pertama dan sebagai pengalir bola.

Kedatangan Casemiro membuat Erik ten Hag wajib mencadangkan Fred dan Scott McTominay dan Donny van de Beek. Ia bisa diduetkan dengan Christian Eriksen, kemudian Bruneo Fernandes di pasang sebagai gelandang serang.


2. Lini Depan

Matheus Cunha (Brasil) diatas dua pemain Parabuay untuk merebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

Untuk posisi lini depan jelas ada perubahan bila Manchester United sukses mendaratkan Matheus Cunha dan Joao Felix di bursa transfer.

Matheus Cunha dianggap sebagai penyerang komplet, karena mampu menempati beragam posisi di lini serang, seperti penyerang tunggal, winger, maupun False Nine.

Bila resmi ke Setan Merah, ia bisa dimainkan Erik ten Hag di penyerang sayap kiri. Kemudian Joao Felix bisa ditempatkan di posisi kanan karena dirinya bukan merupakan striker murni.

Untuk ujung tombak, sudah jelas posisi ini bakal diisi oleh mega bintang Cristiano Ronaldo. Ia bakal dimanjakan dengan operan maut dari Matheus Cunha.

Meski torehan golnya tak begitu mentereng, Matheus Cunha dianggap sebagai salah satu sosok tepat untuk memimpin lini serang Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoCasemiroLiga InggrisJoao FelixErik ten HagMatheus Cunha

Berita Terkini