x

5 Bocah Primavera Calon Bintang AC Milan di Bawah Asuhan Ignazio Abate

Minggu, 21 Agustus 2022 16:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pemain AC Milan, Ignazio Abate. Foto: instagram/ignazioabate.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini menunjuk salah satu mantan pemain mereka, Ignazio Abate, untuk menukangi tim Primavera.

Penunjukan tersebut pun diumumkan klub melalui pengumuman di laman resminya pada 5 Juli 2022 lalu.

Baca Juga

“AC Milan mengumumkan bahwa Ignazio Abate akan menjadi pelatih kepala baru Primavera,” bunyi pernyataan klub sebagaimana dikutip dari situs resminya.

Ignazio Abate, yang tumbuh dan berkembang sebagai pemain di akademi muda AC Milan, memulai karier kepelatihannya musim lalu bersama tim U-16 Rossoneri, yang dia pimpin ke final Scudetto.

Kali ini, ia mendapat kesempatan besar untuk mengabdi lebih lama lagi di AC Milan, tentunya dengan jenjang karier yang lebih tinggi lagi - menangani tim Primavera.

Baca Juga

“Klub mendoakan yang terbaik untuk Ignazio dalam melakoni peran barunya,” tutup AC Milan dalam pernyataannnya.

Bergabungnya Ignazio Abate ke tim kepelatihan AC Milan tentu menambah panjang daftar mantan pemain yang turut mengabdikan diri bagi klub kesayangan mereka itu.

Pengabdian Ignazio Abate untuk Rossoneri memang tidak berhenti di laga terakhirnya pada Mei 2019 lalu.

Baca Juga

Rasa terima kasih pun diungkapkannya kepada segenap pejabat AC Milan atas segala kesempatan yang diberikan kepadanya.

Tidak lama setelah ditunjuk, ia mengucapkan terima kasih kepada Paolo Maldini dan Ricky Massara, serta pihak-pihak yang sudah memercayakan jabatan pelatih Primavera ke pundaknya.


1. Melihat Para Anak Asuh Ignazio Abate di AC Milan Primavera

Mantan pemain AC Milan, Ignazio Abate. Foto: instagram/ignazioabate.

Ignazio Abate juga merasa bangga dengan ditunjuknya ia untuk menangani AC Milan Primavera, yang jelas bukan kewajiban mudah.

“Saya bangga bahwa pilihan jatuh pada saya. Saya berterima kasih kepada klub, dari Paolo (Maldini) hingga Ricky (Massara),

Baca Juga

“Di atas segalanya Angelo Carbone yang tahun lalu adalah orang pertama yang percaya pada saya dan menawarkan saya kesempatan ini,” ucapnya seperti diwartakan Sempre Milan.

Dari U-16, Ignazio Abate kini membesut tim Primavera yang berisi para pemain muda U-19, yang memiliki masa depan cerah di klub.

Namun sayang, sepak terjang perdananya bersama AC Milan Primavera berakhir kurang impresif setelah dikalahkan Frosinine U-19 dengan skor 5-3.

Baca Juga

Meski begitu, Ignazio Abate tentu tidak perlu berkecil hati lantaran perjalanannya bersama tim ini masih panjang.

Ia punya tugas besar mendidik para pemain muda AC Milan menjadi calon bintang masa depan yang suatu hari nanti mungkin akan sukses di tim senior.

Lantas, siapa saja para wonderkid yang diprediksi akan bersinar bersama Primavera asuhan Ignazio Abate? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Andrei Coubis

Memiliki fisik dan postur yang apik sebagai seorang bek. Ia juga pemain yang unggul dalam hal speed alias kecepatan.

Selama ini, ia juga sudah masuk daftar pantau Stefano Pioli usai tampil bersama tim utama saat sesi pramusim.

 

2. 4 Pemain Lain

Mantan pemain AC Milan, Ignazio Abate. Foto: instagram/ignazioabate.

Tahun ini, ia akan bermain sebagai bek tengah secara penuh setelah beberapa musim terakhir lebih kerap beroperasi di sebelah kanan.

Belakangan, pemain kelahiran tahun 2003 ini kabarnya diminati klub yang baru saja promosi ke Serie B, FC Sudtirol, sebagaimana diwartakan salah satu jurnalis Italia, Nicolo Schira.

Baca Juga

Davide Bartesaghi

Satu lagi pemain yang sudah sempat ‘diintip’ publik di laga-laga uji coba tim senior AC Milan musim panas ini.

Ia biasanya berada di sebelah kiri, tapi nantinya akan dibimbing Ignazio Abate yang dahulu sangat dikenal berkat keahliannya sebagai full-back.

Antonio Gala

Satu lagi pemain AC Milan Primavera dengan musim debut yang luar biasa. Bukan tidak mungkin, ia akan menambah panjang daftar wonderkid potensial yang bisa dilirik pelatih tim senior suatu hari nanti.

Baca Juga

Ia sosok yang tangguh, apik dari segi teknis, dan agresif di lapangan, juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Jordan Longhi

Pemain yang satu ini secara impresif mencatatkan 16 gol dan 2 assist dari 20 pertandingan di level U-17, dengan rataan 1 gol setiap 91 menit, sebagaimana statistik yang dimuat laman Sempre Milan.

Dalam laporan yang sama, penyerang kelahiran 2005 ini digadang-gadang sebagai calon pemilik nomor 9 di skuad utama AC Milan di masa depan.

Baca Juga

Cathal Heffernan

Baru bergabung dengan AC Milan pada 2022 ini dan baru saja melakoni debut di Primavera 1 pada bulan Mei lalu.

Kini, salah satu tujuan utamanya di AC Milan adalah menembus tim utama Stefano Pioli. Apakah tim Primavera akan menjadi jalannya menuju impian tersebut?

AC MilanPrimaveraLiga ItaliaIgnazio AbateAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini