x

Bursa Transfer: Bikin AC Milan Minder, Man United Siap Tebus Bintang Madrid Lebih Mahal

Jumat, 26 Agustus 2022 08:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap membajak pemain incaran AC Milan, Marco Asensio, pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap membajak pemain incaran AC Milan, Marco Asensio pada bursa transfer musim panas ini.

Meski kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid masih tersisa satu tahun lagi, berarti hingga 2023 mendatang, sudah banyak klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Baca Juga

Setelah AC Milan yang tertarik untuk memboyong Marco Asensio ke San Siro, kini rupanya Manchester United turut serta dalam perburuan winger Rel Madrid tersebut.

Melansir dari Fichajes, pemain asal Spanyol tersebut kabarnya telah dilirik oleh pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih asal Belanda tersebut untuk mempertajam lini serang dari Manchester United yang mulai melempem.

Baca Juga

Pasalnya, dari tiga laga yang dijalani, klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya mengoleksi tiga gol, dan baru meraih satu kemenangan saja.

Sehingga, Setan Merah mulai bergerak untuk mencari pemain sayap baru. Bahkan, Manchester United dikabarkan bersedia membayar mahar sebesar 30 juta euro.

Namun, diyakini kepergian Marco Asensio dari Real Madrid tidak akan mudah. Mengingat, Carlo Ancelotti memperhitungkan keberadaan sang pemain di tim.

Baca Juga

“Seperti yang saya katakan, Asensio adalah pemain Madrid dan sampai dia menjadi pemain, saya menganggapnya sebagai pemain Madrid dan dia akan bermain,” ungkap Ancelotti.

Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan, dan kurang mendapat menit bermain. Sehingga tidak dapat dipungkiri, bahwa Marco Asensio akan hengkang.


1. Diminati Beberapa Klub Liga Italia

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Winger Real Madrid, Marco Asensio memang menjadi saga transfer yang menarik, menjelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini.

Pemain kelahiran Palma de Mallorca pada 21 Januari 1996 tersebut menjadi incaran klub mapan Eropa seperti, Liverpool, AC Milan, dan AS Roma.

Baca Juga

Dan baru-baru ini, Manchester United juga tertarik memboyong sang pemain ke Old Trafford dengan mahar 30 juta euro, atau setara dengan Rp442,7 miliar.

Kendati demikian, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak ingin kehilangan pemainnya tersebut, meski dirinya tidak pernah memasang Asensio sebagai starter.

“Anda harus memperhitungkan apa yang dia lakukan tahun lalu, dia telah mencetak banyak gol,” ungkap Allenatore asal Italia itu.

Baca Juga

Melansir dari Transfermrkt, pada musim lalu, Marco Asensio telah mengemas 12 gol, dan dua assist dari 42 pertandingan yang dilakoninya dalam semua ajang.

“Dia adalah pemain penting, selama dia adalah pemain Madrid. Kami harus menunggu hingga tanggal 31 dan melihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Pada musim ini, pemain asal Spanyol itu baru mengumpulkan 7 menit bermain dalam dua laga yang telah dilakoni oleh El Real.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi pada saat Asesnsio membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabue tersebut melawan Celta Vigo, di putaran kedua Liga Spanyol.

Meski winger muda Los Blancos, Rodrygo tengah mengalami cedera. Namun, Ancelotti lebih sering mempercayakan posisi itu kepada Fede Valverde, daripada Marco Asensio.


2. Bedah Kualitas Asensio vs Hakim Ziyech

Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

Dua nama berposisi sebagai penyerang sayap Marco Asensio dan Hakim Ziyech tengah diincar oleh klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Bagaimana kualitas keduanya?

AC Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang mulai bergerak aktif di lantai bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut karena Rossoneri sudah kehilang beberapa pemain pentingnya.

Salah satunya yang tengah lowong adalah lini depan dan gelandang. AC Milan, Setidaknya AC Milan harus mencari satu pemain depan lagi pengganti Samu Castillejo sekaligus memperkuat sektor kanan. 

Pilihannya pun jatuh antara Marco Asensio dan Hakim Ziyech. Siapa di antara keduanya yang pantas berseragam AC Milan pada bursa transfer? 

Baca selengkapnya: Membandingkan Kualitas Marco Asensio dengan Hakim Ziyech, Siapa yang Dipilih AC Milan?

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedAC MilanMarco Asensio

Berita Terkini