x

Tes Medis Tertutup, Kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea Jadi Kenyataan?

Jumat, 30 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup. (REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup.

Akhir-akhir ini, Christopher Nkunku menjadi bahan topik panas pembicaraan karena dikaitkan dengan Chelsea, meski terikat dengan RB Leipzig hingga akhir Juni 2026.

Baca Juga

Dengan kontrak yang telah diperbarui, Nkunku langsung dibanderol dengan nilai klausul rilis fantastis, yakni sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Padahal kabar kepindahan penyerang asal Prancis itu mulai terendus sejak The Blues masih ditangani Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Thomas Tuchel pada bursa musim panas kemarin ingin mendatangkan Christopher Nkunku sebagai pengganti Timo Werner.

Baca Juga

Pasalnya, ketika kabar kepergian Timor Werner mulai memanas, Thomas Tuchel justru enggan untuk mengelak. Bahkan, dikabarkan ia turut mendukung kepergian sang penyerang.

Ternyata, maksud dari Tuchel melepaskan Werner karena ia menginginkan Christopher Nkunku datang sebagai penggantinya.

Kabar tersebut juga sebelumnya telah disampaikan Sky Sports, di mana pelatih asal Jerman itu menginginkan Nkunku karena performa yang menakjubkan.

Baca Juga

Sayangnya keinginan tersebut sudah terlambat, karena penyerang berusia 24 tahun itu pada akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig.

Kendati terlambat, keinginan yang belum tertuntaskan itu tampaknya dikabarkan mulai mendekati kenyataan. Pasalnya, beberapa waktu ini Christopher Nkunku telah melakukan tes medis secara tertutup.


1. Selesaikan Kepindahan ke Chelsea?

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Beberapa waktu lalu, media sepak bola German, Fussball News, melaporkan bahwa Christopher Nkunku tengah melakukan tes medis secara tertutup di Frankfurt.

Masih belum bisa dipastikan apakah tes medis yang dilakukan Nkunku sebagai tindakan untuk menuntaskan kepindahan ke Chelsea atau tidak.

Baca Juga

Bild, kemudian menambahkan jika Chelsea dilaporkan sedang dalam negosiasi yang intens dengan RB Leipzig.

Lebih lanjut, Nkunku dikabarkan telah melakukan tes medis secara tertutup, sebelum akhir bursa transfer musim panas kemarin.

Christopher Nkunku tidak melakukan tes medis di London, tetapi bintang Bundesliga itu dengan mendatangi salah satu doktor di daerah Frankfurt.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Bild, tes kardiologi yang dilakukan Nkunku juga turut dihadiri oleh ahli ortopedi dari Chelsea.

Keputusan untuk melakukan tes medis secara tertutup dilakukan, guna menghindari keributan yang diperkirakan akan terjadi.

Baca Juga

Sayangnya, tes medis yang dilakukan beberapa waktu lalu itu justru tak dibarengi dengan usaha Nkunku untuk pindah ke Chelsea dan justru memperpanjang kontrak dengan Leipzig.

Alhasil, penyerang andalan RB Leipzig itu memiliki klausul yang begitu tinggi karena terikat hingga 2026, namun Todd Boehly tampaknya telah bertekad untuk mendatangkannya di musim panas 2023.


2. Chelsea Kedatangan Tangan Kanan Abramovich

Piet de Visser

Chelsea mendapatkan kabar gembira bahwa pemandu bakat kepercayaan Roman Abramovich, Piet de Visser, mengaku akan kembali ke Stamford Bridge.

Beberapa waktu terakhir Chelsea disibukkan dengan pencarian Direktur Olahraga atau Sporting Director baru untuk mencari bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola.

Sebelumnya The Blues harus mengandalkan sang pemilik baru, Todd Boehly untuk mengisi jabatan Direktur Olahraga sepanjang musim panas 2022.

Hal ini lantaran dua sosok penting dalam perekrutan pemain Chelsea, yakni Marina Granovskaia dan Petr Cech mundur dari jabatannya.

Usai melakoni bursa transfer musim panas yang cukup padat, Todd Boehly pun berencana merekrut Direktur Olahraga baru.

Baca selengkapnya: Turun Gunung Demi Bantu Todd Boehly, Tangan Kanan Abramovich Putuskan Balik ke Chelsea

Bursa TransferChelseaRB LeipzigChristopher Nkunku

Berita Terkini

Berita Terpopuler