x

Jelang Bentrok Hadapi AC Milan, Chelsea Pusing Setengah Mati Ditinggal 3 Pemain karena Cedera

Senin, 3 Oktober 2022 17:43 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Crystal Palace (01/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Jelang hadapi AC Milan pada laga babak grup Liga Champions, Chelsea harus mengalami kenyataan pahit usai 3 pemainnya dibekap cedera.

Cedera para pemain Chelsea tersebut didapatkan saat The Blues bertanding melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (01/10/22).

Baca Juga

Pada laga tersebut, Chelsea berhasil menang dramatis atas tim tuan rumah dengan skor 1-2 di Sellhurst Park Stadium.

Odsonne Edouard berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu bagi Crystal Palace ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Chelsea pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh rekrutan anyarnya, Aubameyang, pada menit ke-38.

Baca Juga

Di babak kedua, akhirnya Chelsea berhasil berbalik unggul berkat sepakan keras Connor Callagher yang tak bisa dihalau oleh Vicente Guaita.

Kemenangan ini tentu saja menjadi permulaan baik bagi Graham Potter yang memulai debutnya sebagai pelatih Chelsea pada laga kali ini.

Namun, Graham Potter tak bisa santai begitu saja, pasalnya Chelsea akan kembali bersiap untuk menghadapi salah satu klub tangguh di Grup E, AC Milan, Kamis (06/10/22).

Baca Juga

Bukan hanya itu, Chelsea sendiri pun harus dipusingkan dengan cedera yang mulai menyerang 3 pemain andalannya, yaitu Marc Cucurella, N’Golo Kante, dan Edouard Mendy. 

Hal ini tentu saja membuat Graham Potter harus berpikir keras guna mengakali taktiknya saat menghadapi AC Milan di Stamford Bridge nanti. 


1. Tiga Pemain Chelsea Terancam Absen di Liga Champions

Graham Potter tak bisa terus bereuforia merayakan debut apiknya saat Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Graham Potter tak bisa terus bereuforia merayakan debut apiknya saat Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace.

Ujian sesungguhnya bagi Graham Potter akan berlangsung saat Chelsea menjamu AC Milan pada penyisihan Grup E Liga Champions nanti.

Baca Juga

Tiga pemain Chelsea, yaitu Marc Cucurella, N’Golo Kante, dan Edouard Mendy diprediksi tidak akan tampil saat melawan AC Milan nanti.

Marc Cucurella sendiri sejatinya sudah dicoret dari skuad The Blues pada laga melawan Crystal Palace beberapa hari lalu. 

Menurut jurnalis DiMazrio, Nathan Gissing, Marc Cucurella melewatkan derby London karena masalah tenggorokan.

Baca Juga

Marc Curcurella pun diprediksi akan kembali melewatkan pertandingan melawan AC Milan nanti karena masih berada di rumah sakit untuk pemulihan lebih lanjut dan akan kembali lagi minggu depan.

Di sisi lain, meski diikutsertakan pada laga melawan Crystal Palace kemarin, namun N’Golo Kante tampaknya masih harus melakukan pemulihan lebih lanjut setelah mengalami cedera hamstring.

Meski sempat dimainkan saat laga Chelsea melawan Tottenham Hotspur pada Agustus lalu, gelandang Prancis tersebut justru harus ditarik keluar karena kembali mengalami cedera.

Baca Juga

Sementara itu, Edouard Mendy sendiri dikabarkan masih mengalami cedera lutut dan berada di bangku cadangan saat Chelsea menghadapi Dinamo Zagreb pada 6 September lalu.

Praktis hal ini membuat Graham Potter akan kembali memainkan Kepa Arrizabalaga pada laga melawan AC Milan hari Kamis (06/10/22) nanti.


2. 3 Perubahan yang Dilakukan Oleh Graham Potter di Chelsea

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter, bakal jalankan tiga perubahan ke skuad Chelsea, termasuk mengorbankan pemain kesayangannya, Marc Cucurella. (Foto: REUTERS/David Klein)

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter, bakal jalankan tiga perubahan ke skuad Chelsea, termasuk mengorbankan pemain kesayangannya, Marc Cucurella. 

Chelsea tengah memasuki era baru bersama Graham Potter menyusul dipecatnya Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan beberapa waktu lalu.

Mantan manajer Brighton itu ditahan imbang di laga debutnya kala melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions sebelum jeda internasional. 

Meraih kemenangan tentunya bakal menjadi tujuan Chelsea kali ini mengingat mereka hanya memenangkan dua dari enam pertandingan liga terakhir.

Chelsea saat ini menghuni urutan ketujuh dalam klasemen, terpaut delapan poin dari puncak yang ditempati oleh Arsenal.

Baca selengkapnya: Graham Potter Jalankan 3 Perubahan ke Skuad Chelsea, Pemain Kesayangan Jadi Korban

ChelseaLiga ChampionsAC MilanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler