x

Dari TAA hingga John Stones, Daftar Pemain Inggris yang Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 12:27 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Termasuk Trent Alexander-Arnold hingga John Stones, berikut daftar pemain Timnas Inggris yang terancam absen di Piala Dunia 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Termasuk Trent Alexander-Arnold hingga John Stones, berikut daftar pemain Timnas Inggris yang terancam absen di Piala Dunia 2022 mendatang.

The Three Lions menjadi salah satu kontestan di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, tahun lalu Timnas Inggris mampu menjadi final Euro 2020.

Baca Juga

Sayangnya, Harry Kane cs harus menerima pil pahit saat dikalahkan Italia di partai puncak melalui drama adu penalti.

Meski kalah, tetapi permainan Timnas Inggris menuai pujian banyak pihak. Terlebih, pasukan Gareth Southgate mampu menyingkirkan sejumlah tim mapan lain seperti Denmark, Ukraina hingga Jerman.

Namun, alih-alih terus meningkat, performa The Three Lions malah cenderung menurun. Bahkan bekangan ini Timnas Inggris mengalami krisis kemenangan.

Baca Juga

Dalam lima laga terakhir yang dikaloni Timnas Inggris, Southgate belum sekali pun mempersembahkan kemenangan. Malahan The Three Lions dihajar dua kali oleh lawannya, yakni saat melawan Italia (1-0) dan Hungaria (4-0).

Krisis kemenangan Timnas Inggris tersebut punya pengaruh besar dalam kiprah The Three Lions di turnamen UEFA Nations.

Kini, Timnas Inggris tenggelam di dasar klasemen grup 3 UEFA Nations League dan harus menerima pil pahit berupa terdegradasi ke kasta kedua.

Baca Juga

Disinyalir, jebloknya penampilan The Three Lions disebabkan banyaknya pilar Southgate yang tertimpa cedera. Pilihan pelatih berusia 52 tahun tersebut pun menipis.

Apesnya lagi, bukannya malah pulih para pemain Timnas Inggris yang bertumbangan malah kian bertambah. Berikut daftar pemain Timnas Inggris yang terancam absen di Piala Dunia 2022 mendatang.


1. 1. Trent Alexander-Arnold

Pemain Inggris Kyle Walker saat berjabat tangan dengan Harry Maguire usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nama teratas yang terancam absen di Piala Dunia 2022 adalah Trent Alexander-Arnold. Saat ini, wingback Liverpool tersebut mengalami cedera saat timnya bentrok dengan Arsenal.

Pergelangan kaki Arnold terkilir usai diinjak oleh Gabriel Martinelli. Ia pun harus meninggalkan pertandingan lebih cepat akibat masalah tersebut.

Baca Juga

Usai laga berakhir, Jurgen Klopp menyampaikan jika Arnold mengalami kesakitan yang belum dia alami selama beberapa tahun.

Dikhawatirkan, cedera tersebut bakak membuatnya absen di Piala Dunia 2022. Nantinya, Timnas Inggris tak punya sosok wingback kanan mumpuni kecuali Reece James.

2. John Stones

Bentrokan Inggris melawan Jerman di ajang UEFA Nations League terbukti menjadi petaka bagi stopper The Three Lions, John Stones.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam laga tersebut ia mengalami cedera paha. Akibatnya, Stones tertatih-tatih di babak pertama sambil memegangi kakinya.

Sejak cedera yang dialami Stones pada 26 September 2022 lalu tersebut, Stones belum kembali. Bahkan ia tak akan tampil di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool akhir pekan ini. Tak hanya itu, partisipasinya di Piala Dunia 2022 pun diragukan.

3. Kyle Walker

Selanjutnya, nama penggawa Timnas Inggris yang diragukan tampil di Piala Dunia 2022 pada pertengahan November 2022 mendatang adalah Kylie Walker.

Baca Juga

Ia baru saja menjalani operasi pangkal paha atas cedera yang dialaminya pada paruh pertama derby Manchester pada 2 Oktober lalu.

Jika Walker belum juga kembali dari masa pemulihannya, itu akan jadi pukulan telak bagi Soutgate. Pasalnya, Walker merupakan sosok yang tak tergantikan bagi The Three Lions. 


2. 4. Harry Maguire

Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

Harry Maguire mengalami cedera hamstring saat pertandingan UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman pada 26 September 2022 lalu.

Sejak saat itu, bek milik Manchester United tersebut tidak bermain baik di level klub maupun Timnas Inggris.

Baca Juga

Berbagai laporan menyebut jika Maguire diberikan libur khusus oleh manager Setan Merah Erik ten Hag agar lekas kembali merumput.

Saat ini pemain berusia 29 tahun tersebut menjalani masa pemulihannya di Portugal. Belum jelas kapan ia bakal kembali ke lapangan.

Jika Maguire tak kunjung pulih, bukan tidak mungkin Southgate bakal mencoretnya dalam daftar skuat Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

Di sisi lain, meski Maguire fit tetapi tak sedikit yang mengusulkan jika ia tak dibawa Southgate ke Qatar. Bagaimana tidak, saat ini Maguire belum menunjukkan penampilan yang konsisten.

Bahkan, sejak musim lalu namanya selalu menjadi bahal olok-olok publik menyusul aksi blunder yang ia lakukan bagi timnya sendiri.

5. Kalvin Phillips

Satu lagi pemain Manchester City yang dikhawatirkan absen di event terbesar empat tahunan tersebut adalah Kalvin Phillips.

Baca Juga

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu mengalami dislokasi bahu pada bulan September dan tidak bermain untuk klub atau negara sejak saat itu.

Phillips memainkan peran penting dalam perjalanan Inggris ke final Euro 2020. Tak heran, sejak ditinggal Phillips penampilan Timnas Inggris pun ikut terganggu dalam persiapan Piala Dunia 2022. 

Kyle WalkerPiala Dunia 2022John StonesTimnas InggrisTrent Alexander-ArnoldHarry MaguireKalvin PhillipsTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini