x

Chelsea vs Dinamo Zagreb, 4 Pemain Istimewa yang Bisa Graham Potter Andalkan

Rabu, 2 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang matchday ke-6 Liga Champions 2022/23 antara Chelsea vs Dinamo Zagreb, Graham Potter dapat mengandalkan empat pemain ini.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain Chelsea yang dapat diandalkan Graham Potter saat laga matchday ke-6 Liga Champions 2022/23 melawan Dinamo Zagreb.

Matchday ke-6 Liga Champions 2022/23 akan menyuguhkan pertandingan dari Grup E antara Chelsea vs Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Bagi Chelsea, pertandingan melawan Dinamo Zagreb bukan menjadi pertandingan yang tidak begitu penting lagi sebab mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea saat ini duduk di posisi teratas klasemen Grup E dengan mengemas 10 poin dari lima pertandingan yang telah mereka jalani.

The Blues, julukan Chelsea, dalam lima pertandingan tersebut berhasil meraih tiga kemenangan dan masing-masing satu kali hasil imbang dan kalah.

Baca Juga

Chelsea terpaut tiga angka dari AC Milan yang masih memainkan pertandingan terakhirnya untuk menentukan diri lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan, bagi Dinamo Zagreb, pertandingan melawan Chelsea sudah tidak memberi arti-arti apa-apa bagi mereka.

Klub asal Kroasia tersebut sudah dipastikan tersingkir setelah hanya berada di posisi dasar klasemen Grup E dengan empat poin.

Baca Juga

Sudah memastikan diri lolos, Chelsea diprediksi tetap akan tampil dengan kekuatan penuh demi menyempurnakan formula dari Graham Potter.

Berikut empat pemain Chelsea yang setidaknya bisa diandalkan Graham Potter dalam laga melawan Dinamo Zagreb.


1. 4. Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Nama Ruben Loftus-Cheek menjadi nama yang akhir-akhir ini melambung karena performanya saat Chelsea melawan Brighton kemarin.

Loftus-Cheek menjadi salah satu pemain yang tampil mengecewakan kala itu, terlebih lagi dengan gol bunuh dirinya ke gawang Chelsea.

Baca Juga

Kendati begitu, Graham Potter sepertinya akan bisa kembali mengandalkannya sekaligus memberikan kesempatannya untuk berbenah.

Terlebih, Chelsea saat ini juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022/23.

Situasi tersebut membuat Graham Potter setidaknya akan memilih menampilkan pemain yang sebelumnya kurang maksimal dalam permainan mereka.

Baca Juga

3. Ben Chilwell

Nama pemain selanjutnya yang dapat diandalkan oleh Graham Potter dalam laga melawan Dinamo Zagreb nanti adalah Ben Chilwell.

Buruknya penampilannya Marc Cucurella di posisi bek kiri kala melawan Brighton akhir pekan lalu tampaknya akan membuat Graham Potter berpikir ulang untuk menurunkannya.

Cucurella sendiri memang kurang tampil meyakinkan bersama Chelsea setelah kepindahannya dari Brighton pada musim panas lalu.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Graham Potter layak untuk mengandalkan Ben Chilwell dalam pertandingan nanti malam.

Dalam dua pertandingan yang dijalani Chilwell kala bermain di Liga Champions, dirinya telah mencatatatkan dua clean sheet bagi Chelsea. Clean sheet pertamanya ia berikan saat menjamu AC Milan di kandang, dan yang kedua ia berikan saat tampil melawan tim yang sama di San Siro.


2. 2. Edouard Mendy

Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan gol pertama ke gawang RB Salzburg di Liga Champions REUTERS/David Klein

Buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga di laga melawan Brighton akhir pekan lalu membuat posisi akan kembali digantikan oleh Edouard Mendy.

Edouard Mendy sendiri juga sudah kembali dari cedera yang menderanya sejak September lalu. Selama ini saat Chelsea berlaga di Liga Champions, Kepa Arizzabalaga selalu menjadi andalan di bawah mistar The Blues.

Baca Juga

Pada pertandingan melawna Dinamo Zagreb nanti, Mendy diperkirakan dapat menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Situasi tersebut juga akan membuatnya tampil secara perdana di gelaran Liga Champions musim ini.

1. Raheem Sterling

Pemain yang dapat diandalkan Graham Potter selanjutnya adalah Raheem Sterling. Sterling sendiri memang belum menunjukkan permainan yang menjanjikan sejauh ini.

Baca Juga

Terlebih lagi dengan pilihan Graham Potter yang menempatkan Raheem Sterling di luar posisi aslinya. Pada laga akhir pekan lalu, Sterling ditempatkan Potter sebagai bek kiri.

Meski menunjukkan permainan yang belum maksimal semenjak kedatangannya, Sterling dapat menjadi andalan Graham Potter malam nanti.

Baca Juga

Terlebih lagi, diturunkannya Raheem Sterling di laga Liga Champions Chelsea vs Dinamo Zagreb dipercaya akan menjadi ajang penebusan dosanya terkait performa buruknya bersama The Blues minggu lalu.

ChelseaLiga ChampionsDinamo ZagrebTRIVIABerita Liga Champions EropaGraham Potter

Berita Terkini