x

Liga 1: Sempat Dibubarkan, Bintang Persib Girang Bisa Kembali Berlatih Bersama

Sabtu, 5 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur berlatih kembali bersama rekan-rekannya jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23, setelah aktivitas tim sempat diliburkan selama dua pekan.

Menurut Beckham, selama dua pekan tersebut dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online yang diberikan tim pelatih Persib. Selain itu, waktu luang dimanfaatkan olehnya untuk merefresh pikirannya. 

Baca Juga

Pasalnya, sebelumnya terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan korban jiwa lebih dari 130 orang. Selain itu, setelah Tragedi Kanjuruhan, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara.

"Ya Alhamdulillah setelah kita sempat libur dua minggu lah, kita lebih ke penyegaran, karena kita terlalu lama, kemarin kita gak ada kepastian juga buat Liga," kata Beckham Putra.

Beckham menambahkan, kondisi kebugarannya saat ini cukup terjaga, pasalnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online.

Baca Juga

Sehingga, saat tim kembali menggelar latihan bersama, Beckham tidak menemui kendala dan bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Meski demikian, Beckham bersama rekan-rekannya saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dengan adanya kepastian dia bersama rekan-rekannya bisa lebih fokus mempersiapkan diri.

Baca Juga

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah berhenti sekitar satu bulan, usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober lalu.

"Jadi pelatih meliburkan selama dua Minggu, supaya kita fresh lagi ke dalam latihan dan harus tahu kapan target kita pertandingan, makanya pemain butuh kepastian," jelas Beckham.


1. Persib Fokus Persiapkan Diri

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, tim pelatih Persib Bandung, fokus mempersiapkan anak asuhnya, untuk mengarungi kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang kabarnya bakal bergulir kembali pada akhir November 2022.

Persib sendiri kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22), setelah meliburkan aktivitas latihannya dan pemain sempat menjalankan program latihan secara daring selama sepekan.

Baca Juga

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, tim pelatih tetap fokus mempersiapkan diri dan masih berpatokan kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal bergulir kembali pada akhir November 2022.

Yaya menuturkan, sejauh ini dari informasi yang didapatnya rencananya kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal bergulir kembali pada akhir November. Info tersebut, didapat dari Manajemen Persib.

Sehingga, berbekal informasi tersebut, tim pelatih Persib kembali fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung, agar saat kompetisi berlanjut pemain sudah dalam kondisi siap bertanding.

Baca Juga

"Sementara ini, kita dapat informasi dari Manajemen bahwa liga akan bergulir di tanggal 25 atau 26 (November) sesuai dengan informasi dari hasil bentukan tim transformasi," kata Yaya Sunarya setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

Yaya menambahkan, tim pelatih masih berpikir positif kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bakal bergulir kembali pada akhir November 2022. Sehingga, skuat Maung Bandung akan tetap fokus mempersiapkan diri.

"Jadi kita coba berpikir positif untuk mempersiapkan tim ke sana," ucap Yaya.

Baca Juga

Pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22), intensitas latihan skuat Maung Bandung mulai ditingkatkan, diantaranya menggelar game dengan menggunakan setengah lapangan sepak bola.

Selain itu, menurut Yaya pada kesempatan tersebut pihaknya juga terus meningkat kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan tadi intensitasnya semakin naik, kita buat aerobic, endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa," kata Yaya Sunarya.

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini