x

Inter vs Napoli: 3 Pahlawan Kemenangan Nerazzurri dan Pemutus Unbeaten Partenopei di Liga Italia

Kamis, 5 Januari 2023 09:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang tampil gemilang dan layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri dalam duel Liga Italia antara Inter vs Napoli, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Duel Inter vs Napoli di Liga Italia, Kamis (05/01/23) dini hari WIB tadi, berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Sepanjang laga, tiga pemain berikut sukses tampil gemilang dan layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri.

Dalam lanjutna pekan ke-16 Liga Italia 2022/23, partai sengit terjadi dengan mempertemukan Inter Milan vs Napoli yang digelar di Giuseppe Meazza.

Di laga big match ini, Inter Milan yang berstatus tuan rumah keluar sebagai pemenang usai membungkam Napoli dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Edin Dzeko.

Sejak awal pertandingan, Inter Milan berhasil tampil dominan dan beberapa kali mengancam pertahanan Napoli.

Peluang pertama Inter Milan datang dari aksi Federico Dimarco, akan tetapi sepakannya hanya menyamping tipis di kanan gawang.

Baca Juga

Selang beberapa menit, giliran duet Edin Dzeko dan Romelu Lukaku yang hampir ciptakan gol pembuka, Namun sayang, upaya keduanya gagal membuahkan hasil.

Meski banyak menekan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Inter Milan tak bisa membuka keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Beruntung pada menit ke-56’, Edin Dzeko berhasil membuat seisi stadion bergemuruh usai menjebol gawang Napoli setelah memaksimalkan umpan lambung Federico Dimarco.

Usai gol tercipta, baik Napoli dan Inter Milan sama-sama meningkatkan tensi permainan. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi kedudukan 1-0 buat tuan rumah tetap bertahan.

Lewat hasil ini, Inter Milan pun merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dan membuat perebutan Scudetto kian sengit dengan melibatkan tiga tim, yakni Napoli, AC Milan, dan Juventus.

Baca Juga

1. 3 Pahlawan Kemenangan Inter vs Napoli

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella, saat melepaskan tendangan ke arah gawang Cremonese di Liga Italia.

Berhasil menang dan memutus rekor unbeaten Napoli di Liga Italia, terdapat tiga pemain Inter Milan yang tampil bersinar serta layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan dalam partai semalam.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Andre Onana
Nama pertama adalah Andre Onana. Kiper asal Kamerun tersebut layak mendapat apresiasi usai penampilan gemilangnya dalam membantu Inter Milan raih kemenangan atas Napoli.

Sepanjang pertandingan, Andre Onana berhasil melakukan dua kali penyelamatan termasuk saat menepis tembakan Giacomo Raspadori di babak kedua yang hampir berbuah gol.

Selain kokoh dalam pertahanan, Andre Onana juga aktif membantu serangan lewat long pass nya ke area penalti lawan.

Baca Juga

Terbukti, ada 38 umpan yang dilepaskan Andre Onana dengan 29 diantaranya merupakan umpan akurat dan jadi momen awal Inter Milan membangun serangan.

Nicolo Barella
Berikutnya adalah Nicolo Barella. Gelandang asli Italia ini kembali menunjukkan kualitasnya sebagai mezzala terbaik di Liga Italia bersama Inter Milan.

Baca Juga

Bermain dalam skema tiga gelandang tengah, Nicolo Barella jadi satu-satunya pemain yang paling aktif baik saat bertahan maupun menyerang.

Saat bertahan, gelandang 25 tahun itu mampu melakukan lima kali tekel sukses serta satu intersep. Barella juga berhasil memenangi duel udara saat bertahan sebanyak satu kali.

Sedangkan saat menyerang, Barella catatkan 32 kali total umpan dengan 27 diantaranya merupakan umpan akurat serta menghasilkan satu umpan kunci yang berpeluang besar menjadi gol.

Barella pun berhasil lepaskan satu tembakan ke gawang Napoli. Statistik yang kian membuktikan, betapa berbahayanya Barella jika mendapat ruang di area kotak 16.

Baca Juga

2. Edin Dzeko

Edin Dzeko, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Terakhir adalah Edin Dzeko. Sang striker gaek asal Bosnia ini lagi-lagi menunjukkan bahwa kualitas pemain tak bisa dilihat dari sisi umur.

Terbukti, meski sudah berusia 36 tahun namun Edin Dzeko masih mampu tampil garang bahkan jadi momok menakutkan para kiper lawan di Liga Italia.

Baca Juga

Dalam laga menghadapi Napoli semalam, kecepatan Edin Dzeko memang sudah menurun namun pergerakan serta kemampuan finishingnya masih berada dalam level prima.

Sepanjang berada di lapangan, Edin Dzeko mampu melepaskan dua tembakan ke gawang Napoli dan jadi pemain Inter Milan dengan jumlah shot terbanyak malam tadi.

Puncaknya adalah, Edin Dzeko sukses cetak gol penentu kemenangan Inter Milan lewat sundulan pada menit ke-56’ usai memaksimalkan umpan Federico Dimarco.

Gol tersebut merupakan yang 10 buat Edin Dzeko di musim 22/23. Torehan itu juga, membuat sang striker bertengger di puncak top skor Inter Milan musim ini.

Inter MilanNapoliLiga Italia

Berita Terkini