x

AC Milan Gigit Jari, Nicolo Zaniolo Membelot ke Klub Raksasa Liga Turki

Selasa, 7 Februari 2023 13:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, terpaksa harus gigit jari usai Nicolo Zaniolo membelot ke klub Liga Turki, Galatasaray. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan terpaksa harus gigit jari usai Nicolo Zaniolo membelot ke klub Liga Turki, Galatasaray.

Nasib Nicolo Zaniolo akhirnya perlahan mulai menemui titik terang usai tidak mendapatkan kejelasan dari AC Milan.

Nicolo Zaniolo sendiri sejak jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023 lalu memang telah dikaitkan dengan pintu keluar dari AS Roma.

AC Milan adalah klub yang dikabarkan santer menjadi pelabuhan bagi pemain Zaniolo untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Sebelum itu, nasib Nicolo Zaniolo bersama klub induknya, AS Roma, memang tengah mengalami kerengganangan. Bahkan, pihak Roma mengancam akan terus mencadangkan sang pemain.

Baca Juga

Situasi tersebut akhirnya membuat Nicolo Zaniolo memberikan tuntutan kepada pihak AS Roma terkait sikap mereka yang menghalang-halangi kepergiannya.

“Nicolo Zaniolo dan keluarganya dilaporkan siap untuk menuntut klubnya sendiri AS Roma,” tulis laporan yang dikutip dari Express beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Hal tersebut lantaran sang pemain Italia itu gagal mengamankan (tawaran) transfer dari AC Milan pada hari batas waktu transfer.”

Laporan tersebut seakan membuat hubungan Zaniolo dan AS Roma harus merenggang lebih jauh lagi dari sebelumnya.

Namun, kini tampaknya Nicolo Zaniolo sudah bisa bernapas lega usai klub Liga Turki, Galatasaray dikabarkan siap menampungnya.

Baca Juga

1. Zaniolo ke Liga Turki

Nicolo Zaniolo saat Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki. Foto: Reuters/Alberto Lingria

Kabar yang menyebutkan Nicolo Zaniolo akan berlabuh ke Liga Turki untuk membela klub Galatasaray sepertinya telah menjadi angin segar bagi dirinya.

Kepastian tersebut sendiri juga telah dipastikan oleh jurnalis dan juga pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano, lewat akun media sosial Twitter miliknya.

Fabrizio Romano menyebut Nicolo Zaniolo akan terbang ke Istanbul pada Selasa sore waktu setempat untuk kemudian bergabung ke Galatasaray.

Galatasaray dikabarkan menyodorkan tawaran sebesar 22 juta euro atau setara Rp357 miliar dan AS Roma menerimanya dengan baik.

Kepergian Zaniolo ke klub Liga Turki tersebut dikabarkan juga tidak akan lama sebab di kontrak anyarnya terdapat klausul pelepasan.

Baca Juga

Tidak seperti klausul pemain sepak bola lain yang kerap memasang harga tinggi, Zaniolo justru hanya memasang harga sebesar 35 juta euro.

Untungnya, klausul tersebut dapat membuat AC Milan tetap dalam keinginannya untuk memboyong Zaniolo pada musim panas nanti.

Baca Juga

Hingga saat ini, Zaniolo total telah mencatatkan 24 gol dan 18 assist dalam 128 pertandingan yang telah ia lakoni bersama AS Roma di semua ajang.

Kini, dengan adanya klub anyar bagi Zaniolo, sang pemain pun dipastikan akan merasa lega karena terlepas dari panasnya hubungannya dengan AS Roma.

Galatasaray sendiri memang berulang kali menyatakan bahwa mereka ingin mendatangkan Nicolo Zaniolo pada bursa transfer, tetapi keinginan mereka baru tercapai sekarang.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/FabrizioRomano

Bursa TransferAC MilanAS RomaGalatasarayLiga TurkiNicolo Zaniolo

Berita Terkini