x

Rumor Transfer AC Milan: Loftus-Cheek Kian Dekat, Pilih Firmino atau Arnautovic?

Jumat, 19 Mei 2023 16:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan memprioritaskan banyak pos untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas mendatang dan gelandang tengah juga penyerang sentral adalah dua di antaranya.

INDOSPORT.COM - AC Milan memprioritaskan banyak pos untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas mendatang dan gelandang tengah juga penyerang sentral adalah dua di antaranya.

Untukyang pertama nama Ruben Loftus-Cheek sudah jadi incaran sementara di pos 'nomor 9' ada pertimbangan untuk merekrut salah salatu dari Roberto Firmino atau Marko Arnautovic.

Dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio, baik Paolo Maldini maupun Ricky Massara selaku duo direktur klub sudah sepakat jika Loftus-Cheek adalah pemain dengan kriteria yang mereka cari.

Kegagalan untuk melaju lebih jauh di Liga Champions pasca tersingkir dari semifinal membuat AC Milan bertekad untuk membenahi segala lini.

Loftus-Cheek yang berusia 27 tahun dianggap bisa menjadi upgrade dari opsi yang ada saat ini di lini tengah Rossoneri.

Baca Juga

Kontraknya bersama Chelsea yang akan habis pada Juni 2024 mendatang juga akan membuat harga sang gelandang asal Inggris itu bisa ditekan lebih murah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Selama di Stamford Birdge, Ruben Loftus-Cheek jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil reguler di starting XI dan bahkan dua kali dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

Baca Juga

Kemungkinan besar ia akan membuka pintu untuk meninggalkan klub yang sudah mendidiknya sejak masa akademi tersebut dan bergabung bersama AC Milan.

Sejauh ini sudah cukup tersedia contoh karier yang bisa bangkit lagi setelah meninggalkan London demi Milan yakni Fikayo Tomori dan Olivier Giroud.

Keduanya yang kurang diapresiasi saat di Chelsea justru bisa menjadi pemain kunci di AC Milan dan mengantarkan kesebelasan tersebut menjadi juara Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

1. Tergoda Firmino saat Inginkan Arnautovic

Penyerang Bologna, Marko Arnautovic

Sementara itu pertimbangan untuk mendatangkan Roberto Firmino atau Marko Arnautovic datang dari hasil pengamatan AC Milan musim ini soal minimnya pemain top di barisan terdepan.

Olivier Giroud adalah satu-satunya penyerang tengah yang bisa diandalkan dari segi kebugaran dan level ketajaman namun usianya sudah menginjak 36 tahun.

Sementara itu Zlatan Ibrahimovic telah melewati kepala empat dan untuk sekedar fit pun sudah sulit. Kemungkinan besar kontraknya tidak akan lagi diperpanjang usai 2022/2023.

Divock Origi sejauh ini setelah didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 masih belum bisa menunjukkan jika ia siap dimainkan secara reguler sehingga kurang bijak bergantung padanya di 2023/2024.

Itulah kenapa Arnautovic AC Milan incar. Ia juga sudah terhitung veteran dengan usia 34 tahun namun bintang milik Bologna itu masih cukup tajam di Liga Italia musim ini dengan delapan gol dan satu assist dari 18 pertandingan.

Baca Juga

Andai tidak didera sejumlah cedera panjang, bisa saja eks Stoke City dan  Inter Milan itu bisa lebih produktif lagi. Bologna masih mengikat Arnautovic untuk setahun lagi namun tidak menutup kemungkinan pelepasan  lebih cepat.

Namun mengingat Arnautovic masih butuh uang untuk didatangkan, menggaet Firmino yang akan berstatus free agent jelas lebih masuk akal.

Baca Juga

Sang penyerang versatile Brasil sudah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada Juli nanti dan usianya masih belum terlalu tua, 31 tahun.

Dilaorkan oleh Corriere dello Sport jika AC Milan ditawari untuk mendekati Roberto Firmino oleh pihak ketiga dan kontak langsung saat ini belum terjalin.

Kehadirannya akan membuat lini depan Il Diavolo Rosso semakin cair mengingat ia bisa bermain di semua posisi penyerang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMarko ArnautovicRoberto FirminoRuben Loftus-CheekLiga Italia

Berita Terkini