x

Here We Go! Daichi Kamada Gabung AC Milan, Kontrak Panjang dan Segera Tes Medis

Senin, 29 Mei 2023 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Daichi Kamada selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Italia, AC Milan, dengan kontrak jangka panjang dan tes medis segera dijadwalkan pekan depan.

INDOSPORT.COM - Daichi Kamada selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Italia, AC Milan, dengan kontrak jangka panjang dan tes medis segera dijadwalkan pekan depan.

Kepastian Daichi Kamada bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini diungkapkan langsung oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, lewat unggahan di Instagram.

Daichi Kamada akan bergabung dengan skuat Stefano Pioli dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Eintracht Frankfurt resmi berakhir pada 30 Juni 2023.

“AC Milan telah mencapai kesepaktan verbal dengan Daichi Kamada untuk bergabung dengan klub sebagai bebas transfer pada Juni,” tulis Fabrizio Romano.

Lewat unggahannya, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa AC Milan merupakan klub yang dipilih gelandang serang asal Jepang sebagai pelabuhan berikutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Daichi Kamada memang menarik perhatian sejumlah klub. Selain AC Milan, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund, juga mengincar tanda tangannya.

Setelah mencapai kesepakatan verbal, Daichi Kamada dijadwalkan akan segera menjalani pemeriksaan medis pekan depan sebelum diresmukan sebagai pemain baru Milan.

Baca Juga

Nantinya, pemain yang mengenas 9 gol dan 7 assist dari 32 penampilan di Bundesliga ini akan dikontrak selama lima tahun di San Siro alias sampai 2028 mendatang.

“AC Milan sudah menjadwalkan sesi pemeriksaan medis untuk Kamada pekan depan, jika semuanya berjalan sesuai rencana,” tulis Fabrizio Romano.

“Kontrak jangka panjang (untuk Kamada) akan berlaku hingga Juni 2028),” lanjut Romano.

Kedatangan Daichi Kamada ini tentunya bakal menambah daya gedor lini serang AC Milan yang bertekad menantang gelar pada musim depan.

Baca Juga

1. Daichi Kamada Tertarik Main di Liga Champions

Daichi Kamada. (Foto: Daichi Kamada)

Sebelumnya, kabar Daichi Kamada bakal bergabung dengan AC Milan memang sudah diungkapkan oleh jurnalis Patrick Berger dari Sport 1. Namun, kabar ini masih belum jelas.

Pasalnya, Berger mengatakan Kamada masih menunggu kepastian AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan sebelum meneken kontrak jangka panjang.

Rumor ini akhirnya bisa dikonfirmasi setelah AC Milan dipastikan akan mentas di Liga Champions setelah di ambang finis di posisi keempat pada klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan hanya sisa satu laga.

Bagi AC Milan, kedatangan Kamada dianggap bisa menambah banyak lubang sekaligus yang telah jadi masalah utama sepanjang musim lalu.

San Siro tidak hanya akan kedatangan pemain asal Asia pendongkrak popularitas saja, namun juga seorang ace yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dengan kepiawaian Daichi Kamada di Eintracht Frankfurt. Dia ia sudah bermain 176 kali di semua ajang sejak 2019/2020 dan turut menyumbangkan 39 gol dan 32 assist.

Tidak ketinggalan, masing-masing satu trofi Liga Europa dan DFB-Pokal juga dipersembahkan pemain berposisi gelandang serang tengah untuk Die Adler.

Diungkapkan oleh Fabrizio Romano, usai merampungkan Daichi Kamada, AC Milan akan mengalihkan fokus mendatangkan Ruben Loftus-Cheekk yang akan hengkang dari Chelsea.

Baca Juga

AC Milan sendiri memiliki anggaran transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1.1 trilun) berkat pencapaian di babak semifinal Liga Champions yang meraup pendapatan sebesar 125 juta euro.

Rencananya, 20 juta euro akan digunakan AC Milan untuk mempertahankan Brahim Diaz dan sisanya digunakan untuk mencari pemain lain yang lebih berpengalaman.

Selain Daichi Kamada, AC Milan juga dilaporkan sedang memantau situasi Nicolo Zaniolo yang saat ini berada di Galatasaray.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferDaichi Kamada

Berita Terkini