x

Ingin Lebih Kompetitif Musim Depan, AC Milan Kapok Belanja Pemain Muda?

Senin, 29 Mei 2023 15:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ingin lebih kompetitif musim depan, apakah raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kapok belanja pemain muda?

INDOSPORT.COM – Ingin lebih kompetitif musim depan, apakah raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kapok belanja pemain muda?

Raksasa Liga Italia, AC Milan, hampir merampungkan rentetan musim 2022/2023 yang kurang sedap bagi mereka.

Seusai menyabet gelar scudetto pada musim lalu, tim besutan Stefano Pioli itu mau tidak mau harus puasa gelar musim ini.

Tim Merah Hitam acapkali inkonsisten dalam beberapa pertandingan, hal yang seharusnya tak boleh dilakukan oleh juara bertahan Liga Italia musim lalu.

Rentetan hasil negatif tersebut membuat Stefano Pioli harus mengotak-atik formasi AC Milan dalam beberapa laga demi mengembalikan mereka ke jalur kemenangan.

Baca Juga

Sempat sedikit berhasil dengan sistem tiga bek yang membuat mereka minim kebobolan, Pioli pada akhirnya mengusung formasi 4-2-3-1 lagi selepas sempat melalui bulan Maret tanpa satu pun kemenangan.

Fans Milan pun tersenyum pulas karena Tim Merah Hitam lebih konsisten dalam menuai tiga angka alih-alih menerapkan sistem tiga bek.

Baca Juga

Dengan formasi itu, Olivier Giroud cs juga berhasil mengalahkan Juventus pada Senin (29/05/23) dini hari WIB tadi dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal sundulan Olivier Giroud di laga Liga Italia kontra Juventus memastikan AC Milan memperoleh satu tiket ke Liga Champions musim 2023/2024 mendatang.

Dengan demikian, AC Milan pastinya ingin lebih kompetitif lagi pada musim depan, lantas apakah Rossoneri sudah kapok belanja pemain muda?

Baca Juga

1. Pioli Tekankan AC Milan Butuh Pemain Bagus

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Stefano Pioli menekankan bahwa AC Milan butuh pemain bagus untuk bisa lebih kompetitif pada musim 2023/2024 ke depan.

Terlebih lagi, AC Milan juga akan berlaga di Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut sehingga Stefano Pioli ingin timnya belanja pemain yang bagus, terlepas muda atau tidak.

“Belanja pemain matang yang siap tampil di ajang besar itu selalu bergantung pada ekspektasi dan apa yang ingin dicapai,” buka Stefano Pioli pada DAZN.

“Jika kami ingin lebih kompetitif untuk memenangi scudetto sekaligus melangkah jauh di Liga Champions, tentu saja skuad Milan harus diperkuat.”

Stefano Pioli bahkan menekankan dia butuh pemain bagus kali ini untuk bisa bersaing di Liga Italia dan Liga Champions sekaligus yang juga menjadi isyarat bahwa AC Milan saat ini jauh lebih butuh pemain yang sudah matang.

Baca Juga

“Kami perlu pemain berkualitas untuk menaikkan level kami, entah pemain baru itu muda atau tidak. Saya suka-suka saja melatih pemain muda, tetapi kita sungguh butuh opsi lain.”

“Jika mendatangkan pemain baru, ya Anda harus siap menunggu mereka berkembang, seperti yang kami lakukan dengan menunggu Leao dan Tonali.”

Baca Juga

“Klub sudah bijaksana dan terus melanjutkan filosofi yang dipercayainya, tetapi jika kami ingin lebih kompetitif untuk memenangi gelar dan melangkah ke Liga Champions, lantas kami perlu pemain berkualitas.”

AC Milan pastinya akan berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan mendatangkan pemain baru di sektor penyerang dan lini tengah.

AC Milan mengincar Rasmus Hojlund (Atalanta) untuk mengisi ujung tombak mereka dan ingin mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini