x

Ogah Kalem Lagi! Stefano Pioli Tuntut Skuat AC Milan Naik Kelas demi Double Winners

Senin, 29 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli sudah antikalem sehingga tuntut raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, naikkan level pemain baru demi double winners. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli anti kalem sehingga tuntut raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, naik kelas demi double winners.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, hampir menyelesaikan rentetan musim 2022/2023 yang bak roller-coaster bagi mereka ini.

Setelah menjuarai scudetto pada musim lalu, skuat asuhan Stefano Pioli ini mau tidak mau harus puasa gelar musim ini.

Rossoneri kerap kali inkonsisten dalam beberapa pertandingan, sebuah hal yang tentu tidak boleh dilakukan oleh juara bertahan Liga Italia musim lalu.

Rentetan tren negatif itu membuat Stefano Pioli sampai memutar otaknya dengan mengotak-atik formasi AC Milan dalam beberapa laga.

Baca Juga

Sempat sedikit berhasil dengan sistem tiga bek yang membuat mereka minim kebobolan, Pioli pada akhirnya menggunakan formasi 4-2-3-1 kembali setelah sempat menjalani bulan Maret tanpa kemenangan satu pun.

Hasilnya tentu saja membuat fans Rossoneri full senyum yang mana Tim Merah Hitam lebih konsisten dalam menuai tiga angka ketimbang memakai sistem tiga bek.

Baca Juga

Dengan formasi itu, Olivier Giroud cs juga berhasil mengalahkan Juventus pada Senin (29/05/23) dini hari WIB tadi dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Olivier Giroud memastikan AC Milan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim 2023/2024 mendatang.

Meskipun demikian, Stefano Pioli tentu tetap ogah kalem lagi hingga menuntut skuat AC Milan naik kelas demi sukses di dua kompetisi musim depan. Seperti diketahui, Pioli memang selama ini cenderung diplomatis jika ditanya soal transfer.

Baca Juga

1. Pioli Ingin Milan Belanja Pemain Berkelas

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Stefano Pioli mendesak AC Milan untuk naik kelas dengan cara meminta investasi pemain baru setelah dipastikan bermain di Liga Champions musim depan.

AC Milan nantinya bakal menemani Napoli, Lazio, dan Inter Milan di kompetisi Liga Champions sehingga ada empat tim di Liga Italia yang akan bersaing di UCL pada musim depan.

Klub dari Italia itu masih bisa bertambah menjadi lima tim apabila AS Roma mampu mendapatkan tiket ke Liga Champions lewat juara Liga Europa jika mampu mengalahkan raja UEL, Sevilla, di partai puncak.

“Kami bisa melangkah jauh di Liga Champions lebih dari yang kami duga, hanya saja cukup sedih ya kami tereliminasi  di semifinal melawan Inter, tapi perjalanan kami di sana sudah lebih jauh dari yang orang-orang duga,” buka Pioli pada DAZN.

“Pada waktu yang sama, kami juga tak menyangka bisa (melangkah sampai di sini) di Liga Italia, tapi kami kini bermain di Liga Champions selama tiga musim beruntun, saya lupa sejak tahun kapan Milan bisa begini.”

Baca Juga

Pioli lantas juga mendesak AC Milan untuk banyak belanja pemain berlevel tinggi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti karena sang peramu taktik asal Italia ini ingin Rossoneri tetap kompetitif di Liga Italia dan Liga Champions.

“Jika kami tetap kompetitif di dua turnamen, ya tentu saja jelas skuat perlu diperbaiki,” tandas eks pelatih Lazio tersebut.

Baca Juga

Skuad AC Milan tak bisa dipungkiri lagi perlu suntikan kekuatan yang besar pada musim depan, apalagi mereka harus kembali bersaing di Liga Champions.

Sektor penyerang dan lini tengah menjadi dua hal yang harus diperkuat oleh AC Milan pada bursa transfer mendatang mengingat Rossoneri perlu suksesor Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic di ujung tombak.

Tak ketinggalan, AC Milan juga membutuhkan pelapis Ismael Bennacer dan Sandro Tonali di lini tengah pada musim depan.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanOlivier GiroudStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini