x

Rumor Transfer AC Milan: Kantongi Pengganti Ibrahimovic, Gundogan Tebar Pesona

Minggu, 4 Juni 2023 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer AC Milan, Klub Liga Italia tersebut menemukan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang pergi musim panas ini, sementara Ilkay Gundogan ingin gabung.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan, Klub Liga Italia tersebut sudah menemukan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang pergi musim panas ini, sementara Ilkay Gundogan dirumorkan ingin bergabung.

Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan AC Milan setelah kontraknya yang berdurasi satu tahun berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

Kepergiannya menyisakan ruang kosong di dalam skuat Stefano Pioli dan juga ruang ganti klub. Oleh karenanya, Il Rossoneri ingin mencari pemain baru untuk menggantikan perannya.

Meski Pioli sendiri lebih senang dengan opsi striker muda, namun klub tetap butuh sosok veteran  dengan beberapa media menyebut Marko Arnautovic jadi incaran Milan.

Menurut laporan terbaru dari jurnalis asal Italia Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa AC Milan sudah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain.

Baca Juga

Pembicaraan transfer striker yang berseragam Bologna ini akan berlansung beberapa hari ke depan guna menyepakati detaik kontrak dan persyaratan personal.

Marko Arnautovic muncul sebagai pilihan utama AC Milan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic, di atas Lois Openda, Noah Okafor, Gianluca Scamacca dan Roberto Firmino.

Baca Juga

Sang pemain juga dianggap opsi ideal karena harganya yang murah. Tim Merah Hitam bisa menebusnya seharga 8 juta euro meski kontraknya baru berakhir 2025 mendatang.

Bukan hanya itu, pemain berusia 34 tahun tersebut kebetulan juga tampil moncer karena karena berhasil menjaringkan delapan gol dari 18 laga Bologna di Liga Italia musim ini.

Meski terikat kontrak hingga 2025, AC Milan bisa dengan mudah mendapatkan jasanya karena hubungan Arnautovic dengan Thiago Motta selaku pelatih Bologna tidak begitu bagus.

Baca Juga

1. Ilkay Gundogan Tebar Kode

Ilkay Gundogan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Piala FA.

Sementara itu, pahlawan Manchester City yang menjuarai Piala FA, Ilkay Gundogan, disebut-sebut ingin bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini dikarenakan pemain berpaspor Jerman tersebut dan keluarga memiliki ikatan batin yang kuat dengan kota Milan, Italia, yang menjadi markas Rossoneri.

Alasan tersebut dikemukan oleh Milan News usai mengabarkan laporan terbaru jurnalis Corriere dello Sport, Ivan Zazzaroni, soal masa depan Ilkay Gundogan.

Kepada Radio Dee Jay, Ivan Zazzaroni mengatakan bahwa Ilkay Gundogan ingin pindah ke Italia setelah kontraknya di Manchester City berakhir pada musim panas ini.

“Saya pikir Gundogan ingin datang ke Italia, dari apa yang kita tahu dia semakin dekat dengan (AC) Milan,” tutur Ivan Zazzaroni.

Baca Juga

Tak hanya soal sepak bola, Gundogan dikabarkan ingin gabung AC Milan karena dirinya ingin tinggal di Kota Mode yang memiliki sejarah bagi keluarganya.

Dipahami. Gelandang yang mencatat 8 gol dan 5 assist dalam 30 penampilan di Liga Inggris musim ini memiliki kontrak yang akan habis per 1 Juli nanti.  

Baca Juga

Sebelumnya, The Citizens sudah menawari Gundogan kontrak baru namun sang pemain belum memberikan kepastian soal masa depannya sampai sekarang.

Hanya saja Gundogan masih menutup rapat-rapat soal masa depannya. Isu yang mengaitkannya dengan AC Milan atau klub lain enggan ia tanggapi.

Di sisi lain, AC Milan memang butuh gelandang baru. Dengan statistik Gundogan sebagai jenderal di lini tengah Man City, rasanya sang pemain bakal melengkapi puzzle skuad Stefano Pioli musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicIlkay GundoganMarko ArnautovicBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini