x

Rumor Transfer Liverpool: Kepincut Kenny Tete, Alexander-Arnold Aman?

Minggu, 4 Juni 2023 18:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Rakasasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bidik Kenny Tete sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik Kenny Tete sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold di bursa transfer musim panas 2023.

Meski belum dibuka jendela bursa transfer musim panas 2023, Liverpool tengah gencar mencari pemain baru untuk menambah daya saing di Liga Inggris musim depan.

Bagaimana tidak, tim asuhan Jurgen Klopp sempat kocar-kacir di awal musim 2022/23 dan harus puas finis di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan torehan 67 poin.

Sehingga, Liverpool saat ini tengah gencar mencari bek kanan jelang bursa transfer musim panas yang saat ini hanya mengandalakan Trent Alexander-Arnold.

Dilaporkan Daily Mail, tim yang bermarkas di Anfield itu kepincut dengan bek Fulham, Kenny Tete yang akan habis masa kontraknya pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Liverpool sendiri dikabarkan telah menyetujui bayaran Kenny Tete yakni senilai 10,5 juta pound atau setara Rp194,8 miliar.

Apalagi bek berpaspor Belanda itu belum memiliki niatan memperpanjang kontrak dengan Fulham. Dengan harga yang cukup murah, ia bisa menjadi opsi Liverpool jelang bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Mengingat, tim berjuluk The Reds ini membutuhkan kedalaman skuad yang lebih besar jelang bersaing di Liga Champions serta Liga Inggris musim depan.

Kenny Tete sendiri bisa menjadi pilihan cerdas Jurgen Klopp karena ia memiliki penampilan yang cukup baik di musim ini dengan mengoleksi 1 gol dan 5 assist dari 31 pertandingan.

Jika Kenny Tete positif menginjakkan kaki di Anfield. Bek kanan andalan Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold bakal aman posisinya di musim depan?

Baca Juga

1. Ubah Posisi Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Seperti diketahui, usai finis di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris, Liverpool juga nirgelar usai gagal mempertahankan gelar Piala FA dan Carabao Cup.

Padahal, Liverpool tampil cukup apik di musim 2021/22 dengan finis di posisi kedua serta meraih gelar juara di Piala FA mengalahkan Chelsea.

Maka dari itu, Klopp harus melakukan evaluasi besar-besaran terhadap skuadnya jelang musim depan. Terutama melakukan perombakan di lini tengah.

Menurut legenda The Reds, Jamie Carragher sebagaimana dalam laporan Mirror, bek kanan Trent Alexander-Arnold sudah waktunya ditempatkan sebagai gelandng permanen.

Carragher menyebutkan, Liverpool harus mencari bek kanan yang baru dan Kenny Tete bisa menjadi salah satu opsi pengganti Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Apalagi beberapa pemain bakal hengkang di bursa transfer musim panas 2023 seperti James Milner, Naby Keita dan Alexander Oxlade-Chamberlain.

“Saya pikir bahasa tubuhnya (Alexander-Arnold) ketika berada di lini tengah dan lini pertahanan berbeda. Rasanya seperti menonton pemain yang berbeda,” kata Jamie Carragher.

Baca Juga

“Tidak peduli siapa yang bakal mereka beli, orang tersebut tidak lebih baik dari Trent. Saya pikir musim depan harus dipikirkan mari beli bek kanan dan tempatkan dia di tengah,” sambungnya.

Trent Alexander-Arnold sendiri memiliki penampilan yang cukup memuaskan di musim ini dengan mengoleksi 2 gol dan 9 assist dari 37 pertandingan.

Ia resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016 dan telah mengoleksi gelar juara Liga Champions, Liga Inggris hingga Piala FA.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail, Mirror

Bursa TransferLiverpoolKenny TeteTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini