x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Kejar Alcaraz, Liverpool Bidik Donyell Malen

Sabtu, 30 September 2023 06:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Penyerang muda Liverpool, Ben Doak, saat bersama Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Sabtu (30/09/2023), mulai dari AC Milan yang incar Carlos Alcaraz hingga Liverpool ingin datangkan Donyell Malen.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti, sejumlah tim Eropa sudah mulai terlihat agresif untuk mendekati pemain incaran mereka.

Baca Juga

Dari Liga Italia, ada AC Milan yang coba mendatangkan gelandang asal Argentina, Carlos Alcaraz sebagai pelengkap kekuatan lini tengah mereka.

Dilansir dari dari Football Transfers, AC Milan kembali kepada incaran lama mereka, yakni gelandang berumur 20 tahun Southampton yang bernama Carlos Alcaraz.

Mereka sudah dikaitkan dengan sang pemain sejak bursa transfer musim panas 2023. Namun, AC Milan atau Rossoneri tidak sudi memenuhi tuntutan Soton sebesar 34 juta euro.

Akhirnya, mereka pun mendekati gelandang lain seperti Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Yunus Musah untuk mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, ternyata rival sekota Inter Milan itu kembali dikaitkan dengan Alcaraz untuk musim dingin 2024. Namun, kali ini mereka mendapat kabar buruk.

Southampton atau Soton dirumorkan justru menunggu langkah dari klub Premier League, Newcastle United, untuk mendekati pemain mereka itu.

Belum diketahui apa alasan Soton menantikan upaya The Magpies pada Januari. Kemungkinan, saat ini hanya mereka yang bisa menggelontorkan 34 juta euro.

Tak cuma AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Sabtu (30/09/2023):

Baca Juga

1. Manchester United

Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Manchester United tampaknya masih akan melakukan perombakan jelang bursa transfer musim dingin yang akan mulai dibuka pada 1 Januari 2024 mendatang.

Beberapa nama siap untuk dilepas sebelum mendatangkan pemain baru, dua nama yang baru-baru ini santer akan segera dijual adalah Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Baca Juga

Sancho ingin dijual setelah terlibat konflik dengan pelatih Erik ten Hag. Keduanya hingga saat ini belum juga ada kesepakatan damai, yang membuat status sang pemain dibekukan dari tim.

Sancho juga tak bisa menikmati beberapa fasilitas klub akibat sanksi tersebut. Sedangkan Martial ingin dijual karena performanya sudah menurun sejak beberapa musim belakangan, dan rentan cedera.

Liverpool
Berdasarkan laporan BILD, Donyell Malen adalah pemain yang sudah lama diidam-idamkan Jurgen Klopp, bahkan saat masih berseragam PSV Eindhoven.

Kini di Borussia Dortmund, sang pemain menjadi suksesor Jadon Sancho yang angkat kaki ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Untuk mendatangkan Donyell Malen di bursa transfer pemain, Liverpool nampaknya harus bekerja ekstra memenuhi klausul pelepasannya.

Setidaknya, mereka harus menebus jebolan akademi Arsenal tersebut di angka 52 juta poundsterling. Kontrak Donyell Malen di Borussia Dortmund baru akan kadaluarsa pada 2026.

Inter Milan
Mantan pemain Manchester United dan AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, dikabarkan memilih memperpanjang kontraknya di Inter Milan.

Hal ini disebabkan dirinya merasa sudah menjadi pemain penting di Giuseppe Meazza, tepatnya di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Kontrak Mkhitaryan sendiri akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang dan sang gelandang siap untuk melanjutkan kariernya bersama mereka.

Padahal, ada pihak dari Saudi Pro League yang dikabarkan berminat untuk mendatangkannya di bursa transfer 2024. Namun, Mkhitaryan menolak.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini