x

3 Bintang Fluminense yang Bisa Gabung AC Milan Usai Juara Copa Libertadores

Kamis, 9 November 2023 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Fluminense, John Kennedy usai mencetak gol di final Copa Libertadores. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan punya romansa yang bagus dengan para pemain Brasil, kini mereka bisa membangunnya lagi dengan para pemain Fluminense yang sukses menjuarai Copa Libertadores.

Klub asal Brasil, Fluminense baru saja menjuarai Copa Libertadores yang kalau di Eropa, kompetisi ini mirip dengan Liga Champions.

Baca Juga

Mereka menang usai mengalahkan wakil Argentina, Boca Juniors di partai final yang digelar di Stadion Maracana pada Minggu (05/11/23) lalu.

Fluminense menang dengsn skor 2-1. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol German Cano menit ke-36, lalu disamakan oleh Boca Juniors lewat gol Luis Advincula menit ke-72.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Fluminense pada akhirnya memastikan kemenangan berkat gol John Kennedy saat perpanjangan waktu.

Kesuksesan ini membuat Fluminense menorehkan sejarah. Ini untuk pertama kalinya klub asal Brasil tersebut meraih gelar Copa Libertadores.

Baca Juga

Euforia keberhasilan Fluminense juara ternyata menarik perhatian para pemncari bakat klub-klub top Eropa yang memantau kawasan Amerika Selatan.

Beberapa scouting dari sejumlah klub telah melakukan pemetaan untuk diboyong ke Benua Biru karena memiliki potensi besar.

Liga Italia biasanya menjadi tujuan para pemain Brasil jika menuju Eropa, karena kompetisi ini memiliki karakteristik yang berbeda dan mudah adaptasi dengan kultur sepak bola Eropa.

AC Milan misalnya, klub ini pernah menjalin romansa dengan para pemain Brasil di era Silvio Berlusconi. Seperti Kaka, Ronaldo, Dida, Pato, Ronaldinho hingga Cafu.

Para pemain tersebut banyak menyumbang gelar dan menjadi legenda. AC Milan pun bisa membangkitkan romansa itu, dengan para pemain potensial Fluminense. Siapa saja?

Baca Juga

1. Andre Trindade

Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

Andre Trindade merupakan salah satu pemain potensial di Fluminense yang bisa lanjutkan karier di Eropa. Penampilan impresifnya musim ini membuat banyak klub top Benua Biru tertarik merekrutnya.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu bisa jadi pilihan bagus untuk menjaga kedalaman skuad AC Milan musim depan, sebagai pelapis Tijjani Reijnders dan Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Musim ini ia telah tampil dalam 54 pertandingan dan membuat 1 gol untuk Fluminense. Menurut Transfermark, Andre Trindade memilik nilai pasar sebesar 20 juta euro.

Mengingat klub Brasil kerap mata duitan, kemungkinan ia bisa dibanderol lebih dahri 30 juta euro untuk klub yang berminat kepadanya. AC Milan tidak sendiri, Liverpool juga berminat kepadanya.

John Kennedy

Kemudian ada John Kennedy. Dia adalah penyerang muda masa depan timnas Brasil karena masih berusia 21 tahun.

Tetapi diusianya yang masih muda, ia mampu menjadi pahlawan untuk timnya di pertandingan besar penuh tekanan.

Baca Juga

Bahkan ia bisa mencetak gol penentu di menit ke-99, sekaligus membawa Fluminense juara Copa Libertadores untuk pertama kalinya. Padahal Kennedy tampil sebagai pemain pengganti.

Talentanya kini telah menyita banyak perhatian klub-klub top Eropa untuk terus dipantau.

AC Milan bisa merekrutnya, lalu meminjamkannya kembali ke Fluminense agar sang pemain bisa matang ketika musim depan tiba di Eropa. Ia bisa jadi penyerang masa depan AC Milan seperti Pato.

Vinicius Moreira de Lima

Terakhir ada Vinicius Moreira de Lima. Ia merupakan salah satu pemain tertajam di Fluminense dengan membuat 6 gol.

Gelandang serang berusia 27 tahun itu bisa menambah kedalaman skuad AC Milan musim depan jika bergabung, mengingat saat ini tidak ada pemain bertipikal gelandang nomor 10 murni di klub.

Sejauh ini Pioli mengandalkan Loftus-Cheek yang notabenenya adalah pemain gelandang bertahan. Yacine Adli yang diharapkan bisa menjadi playmaker tim, gagal bersinar.

Baca Juga
AC MilanFluminenseLiga Italia

Berita Terkini