x

Top 5 News: Inter Milan Kedatangan Kiper Baru, AC Milan Bakal Dijual ke Investor Arab Saudi

Minggu, 3 Desember 2023 06:03 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Alexis Sanchez usai mencetak gol ketiga bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Rabu (29/11/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Sabtu (03/12/23) kemarin.

Inter Milan Kedatangan Kiper Baru

Saat ini, Inter Milan mempunyai dua kiper utama yaitu Yann Sommer dan Emil Audero.

Tetapi Yann Sommer lebih dipilih sebagai kiper utama di starting XI pelatih Simone Inzaghi, ketimbang Emil Audero. Pengalaman bermain di kompetisi besar bisa jadi pertimbangannya.

Selain itu, Emil Audero juga didatangkan dengan status pinjaman, sehingga akan riskan memberikan kiper utama kepada pemain pinjaman, karena jika pergi mereka kesulitan menemukan penggantinya.

Oleh karena itu, Inter Milan mulai berancang-ancang mencari kiper tambahan baru. Melansir dari Football Italia, Nerazzurri sedang memantau kiper Napoli, Alex Meret.

Baca Selangkapnya: Musim Depan Inter Milan Bakal Kedatangan Kiper Baru yang Bagus Secara Gratis Lagi

3 Pemain Liverpool Rawan Dicueki Jurgen Klopp

Ada tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang rawan diuceki Jurgen Klopp seusai datangkan Khephren Thuram di bursa transfer 2024.

Gelandang OGC Nice, Khephren Thuram, menjadi komiditas panas bursa transfer 2023 lalu yang mana Liverpool merupakan salah satu klub yang mengincar jasanya.

Dilansir dari The Hard Tackle, The Reds kini sudah punya cara jitu agar gelandang asal Prancis itu berlabuh ke Anfield dengan melayangkan tawaran 50 juta euro (sekitar Rp848 miliar) kepada Nice.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Liverpool Rawan Dicueki Jurgen Klopp usai Datangkan Khephren Thuram


1. AC Milan Dijual

Ekspresi sedih pemain AC Milan Olivier Giroud saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

RedBird baru satu tahun memegang kepemilikan AC Milan, namun kini mereka berpeluang mendapat tawaran menggiurkan untuk menjual Rossoneri ke investor Arab Saudi.

Hal ini diklaim langsung oleh jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi, melalui Twitter. Ia mengungkap keinginan investor Arab Saudi, PIF, untuk membeli klub Liga Italia (Serie A).

Awalnya, PIF memang sempat dikaitkan dengan Juventus hingga Inter Milan, namun situasi terkini menunjukkan bahwa investor lebih condong ingin membeli AC Milan.

Sekadar informasi, PIF saat ini memiliki saham mayoritas di empat klub terpopuler Liga Arab Saudi, yakni Al Nassr, Al Ittihad, Al Ahli dan Al Hilal.

Baca selengkapnya: Belum Lama Bersama RedBird, AC Milan Bakal Dijual ke Investor Arab Saudi?

5 Bek Akademi Inter Ini Bisa Dipromosikan Buat Gantikan Bastoni

Dilansir dari laman Sempre Milan, salah satu bek utama Inter Milan yakni Alessandro Bastoni dilaporkan menderita cedera pada kaki kanan, tepatnya bagian betis.

Cedera betis tersebut dialami Alessandro Bastoni saat membela Timnas Italia pada jeda internasional terakhir.

Hal ini membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 serta pertandingan bersama Inter Milan melawan Juventus yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu.

Saking parahnya cedera tersebut, Alessandro Bastoni terancam absen dalam waktu lama termasuk saat melawan Napoli di matchday ke-14 Liga Italia 4 Desember 2023 mendatang.

Baca selengkapnya: Tiru AC Milan, 5 Bek Akademi Inter Ini Bisa Dipromosikan Buat Gantikan Bastoni

Pasangan Terancam Degradasi dan Bubar di Tahun 2024

Jelang pergantian tahun, PBSI biasanya melakukan evaluasi bagi pemain Pelatnas. Jika tidak memenuhi target, pemain bisa didegradasi dan dikembalikan ke klub masing-masing.

Jika melihat tren di sepanjang tahun 2023, nampaknya ada beberapa pasangan yang memang sudah mentok dan bisa degradasi, atau mengalami bongkar pasang pemain.

Baca selengkapnya: 4 Pasangan Terancam Degradasi dan Bubar di Tahun 2024, Kevin/Rahmat di Ujung Tanduk

LiverpoolAC MilanInter Milan#Top5NewsKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini