x

AC Milan Semringah, Bintang Genoa Beri Sinyal Ingin ke San Siro

Kamis, 7 Desember 2023 18:06 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Albert Gudmundsson dari Genoa merayakan gol pertamanya bersama Nadiem Amiri REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum setelah pemain Genoa, Albert Gudmundsson, memberi sinyal kuat ingin ke San Siro.

Tak dapat dimungkiri, Albert Gudmundsson adalah salah satu pemain paling bersinar pada musim ini, bukan hanya untuk klubnya, Genoa, melainkan juga di Serie A.

Baca Juga

Pemain asal Islandia tersebut sejauh ini telah mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 14 penampilan bersama Genoa di semua kompetisi. Berposisi sebagai penyerang, pesona Albert Gudmundsson bahkan sempat membuat dua klub elite Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, berebut meminangnya pada bursa transfer lalu.

Meski demikian, Albert Gudmundsson sendiri telah menjatuhkan pilihan. Blak-blakan, ia ingin mengikuti jejak leluhurnya, Albert Gudmundsson (Senior).

Diketahui, Albert Gudmundsson (Senior) merupakan pemain yang pernah membela AC Milan dan meraih kesuksesan bersama Rossoneri.

"Kakek buyut saya bermain di level yang sangat tinggi. Tentu, saya ingin menyamai pencapaiannya," ujar Albert Gudmundsson, dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

"Sejak kecil, saya bermimpi untuk bermain di klub top dan bertarung memperebutkan gelar juara Liga serta Liga Champions," tuturnya menambahkan.

Sejauh ini, AC Milan sendiri belum menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Albert Gudmundsson ke San Siro.

Namun, tak ada yang menjamin jika di masa depan Rossoneri tak akan berusaha mendatangkan pemain 26 tahun tersebut, terlebih performa Albert Gudmundsson terus menanjak.

AC Milan sendiri diprediksi akan bergerak aktif pada bursa transfer mendatang, mengingat banyaknya pemain mereka yang dibekap cedera. Rossoneri bahkan dikabarkan berniat mengincar tiga wonderkid River Plate sekaligus.

Baca Juga

1. Incar 3 Wonderkid River Plate Sekaligus

Striker Timnas Argentina U-17, Ruberto Agustin, merayakan golnya ke gawang Timnas Venezuela U-17, pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/23). (Arif)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC Milan merupakan salah satu klub yang memperhatikan pengembangan pemain muda. Francesco Camarda yang debut di laga melawan Fiorentina menjadi salah satu contohnya.

Debut Francesco Camarda yang terjadi saat sang pemain berusia 15 tahun menjadi bukti bahwa AC Milan tak pernah alergi dengan pemain belia, bahkan memberi mereka kesempatan untuk bersinar.

Baca Juga

Francesco Camarda agaknya tidak akan menjadi yang terakhir. Baru-baru ini, beredar rumor jika Rossoneri tengah berupaya mendatangkan pemain muda anyar untuk dibina. 

Tak tanggung-tanggung, 3 pemain muda sekaligus dibidik pada bursa transfer mendatang. Mereka adalah Ian Subiabre, Claudio Echeverri, dan Agustin Ruberto, yang berasal dari klub Liga Argentina, River Plate.

Bahkan, menurut Sempre Milan, kepala pemandu bakat, Geoffrey Moncada, disebut sudah memberikan lampu hijau untuk mendatangkan trio pemain belia River Plate tersebut.

Ian Subiabre sendiri adalah pemain sayap berusia 16 tahun. Pemain yang berkaki kidal ini biasa bermain di sayap kanan dan tampil menawan pada Piala Dunia U-23.

Baca Juga

Sementara, Claudio Eccheverri merupakan fenomena di Piala Dunia U-17 2023 berkat penampilannya yang ciamik sebagai ujung tombak Tim Tango Muda.

Sedangkan Agustin Ruberto merupakan striker yang bertipe fisik dengan tinggi badan 185cm. Ia juga bersinar pada Piala Dunia U-17 dengan membukukan 8 gol.

Namun, target AC Milan bukan hanya trio River Plate. Rossoneri diketahui juga mengincar bek 15 tahun asal Udinese, Mattia Marello.

Pemain yang hanya tiga hari lebih muda ketimbang Francesco Camarda tersebut dibidik untuk menjadi pengganti jangka panjang Theo Hernandez. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanGenoaLiga ItaliaAlbert GudmundssonBerita Transfer

Berita Terkini