Kenalan dengan ByCircle, Komunitas Sepeda Berbagai Genre dari Kota Benteng

Selasa, 7 Februari 2023 20:51 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© ByCircle Community
Komunitas Sepeda ByCircle yang Berawal Dari Sekumpulan Kawan Komplek Perumahan di Tangerang. (Foto: ByCircle Community) Copyright: © ByCircle Community
Komunitas Sepeda ByCircle yang Berawal Dari Sekumpulan Kawan Komplek Perumahan di Tangerang. (Foto: ByCircle Community)

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat ByCircle, salah satu komunitas dari kota Tangerang yang ikut meramaikan atmosfer para pecinta sepeda di tanah air.

Bersepeda sejatinya merupakan salah satu olahraga yang kerap kali melahirkan kebahagiaan. Tak ayal, saat ini komunitas sepeda di Indonesia kian menjamur dari berbagai daerah dan kalangan.

Salah satu yang ikut meramaikan atmosfer komunitas sepeda di tanah air adalah byCiRCLE Community.

ByCIRCLE sendiri merupakan komunitas sepeda yang didalamnya terdiri dari para pecinta sepeda dengan beragam jenis.

Beberapa diantaranya ialah jenis sepeda multi-tipe, fixie, sepeda lipat, road bike, gravel, dan mountain bike.

Bermarkas di Komplek Larangan Indah, Tangerang, byCIRCLE sudah berdiri sejak 4 Juli 2020 silam oleh dua orang kawan sepermainan yakni Okky dan Rifqi.

"Nama byCIRCLE dibuat oleh saya sendiri,  komunitas ini terdiri dari masing-masing circle, baik tetanggaan, teman main, dan sebagainya," pungkas Okky kepada INDOSPORT, Rabu (01/02/23).

"ByCIRCLE sendiri juga merupakan plesetan dari bicycle, yang artinya komunitas ini berdiri karena anggotanya menyukai olahraga sepeda," jelasnya.

Beragam jenis kegiatan sering kali dilakoni oleh komunitas yang sudah dihuni oleh 28 anggota aktif ini.

Beberapa diantaranya seperti kegiatan Gocapan (gowes tipis-tipis nyari sarapan), Nightride, Ngabuburide setiap bulan ramadhan, dan Chasing The Sun Ride (gowes bareng di pagi hari).

Lalu ada juga kegiatan lainnya seperti Tour de Gang (gowes explore gang-gang), Blusukan (biasanya anak-anak gravel dan mountain ride), serta Long Ride (tour de city sekalian berwisata).