Geber Persiapan PON 2024, Dispora dan ISSI DKI Jakarta Gelar Jakarta Cycling Challenge 2023

Senin, 20 Maret 2023 21:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Sekretariat Pengprov ISSI DKI
Peserta Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023. Copyright: © Sekretariat Pengprov ISSI DKI
Peserta Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023.

INDOSPORT.COM - Ikatan Sepeda Sport Indonesia DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dispora DKI Jakarta menggelar balap sepeda untuk persiapan PON 2024.

Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk tahun 2024 di Aceh-Sumut memang terbilang masih lama. Namun sejumlah daerah sudah mulai menyiapkan atletnya yang akan dikirim untuk bertarung guna meraih hasil maksimal.

Salah satunya adalah DKI Jakarta. Dispora DKI Jakarta, berkolaborasi dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jakarta menggelar ajang balap sepeda dengan nama Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023.

Event itu digelar sebagai sarana talent scouting atlet sepeda untuk tim DKI Jakarta menuju POPNAS 2023 dan PON 2023 di Aceh-Sumatra dengan diikuti sebanyak 400 peserta.

Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023 digelar selama 2 hari yaitu 18 Maret di Jakarta International Velodrome Rawamangun dan 19 Maret di Jakarta International BMX Track Pulomas. 

Sesuai dengan tujuannya mencari dan menjaring talenta atlet balap sepeda, Jakarta Cycling Challenge yang digelar oleh  Dispora dan ISSI DKI Jakarta, digelar dengan para peserta mayoritas peserta usia muda.

Jakarta Cycling Challenge terdiri dari 3 sub event yaitu Student Challenge untuk pelajar SDSMP-SMA, Jakarta Youth Cycling dan Community Race terbuka untuk peserta dari Jabodetabek dan BMX Race Open tingkat Nasional.

Student Challenge, Jakarta Youth Cycling dan Community Race diadakan di Velodrome Rawamangun. Sementara BMX Race Open di BMX Track Pulomas. 

"Kejuaraan ini dibuat sebagai sarana talent scouting atlet DKI Jakarta," ujar Ketum ISSI DKI Jakarta, Novian Herbowo.

"Sudah ada hasilnya dari Seri 1 tahun 2022, Vito dan Evan kakak adik yang kini sudah menjadi atlet Pelatda DKI dan sudah menyumbangkan emas dan perak MTB XC Kejurnas Banyuwangi 2022.” sambungnya.