Prediksi Petinju Dunia di Mega Duel Mayweather vs Pacquiao

Sabtu, 2 Mei 2015 17:28 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pertarungan terbesar abad ini akan segara dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 03 Mei 2015 antara Floyd Mayweather kontra Manny Pacquiao. Semua orang miliki jagoannya masing-masing. 

Seperti dilansir BBC Sport, banyak juga petinju dunia yang ikut meramaikan prediksi hasil pertarungan ini. Siapa saja mereka? 

Yang pertama ada nama Bernard Hopkins. Eks juara kelas WBA ini mengatakan bahwa Pacquiao harus membuat si Pretty Boy untuk menjadi lebih agresif, hal yang tidak nyaman untuk Mayweather. Di saat itu-lah kata Hopkins, "Counter dan 'bang', manfaatkan kesalahan dia (Mayweather),". 

Pernyataan senada dilontarkan Ricky Hatton. Mantan juara kelas berat ini menyebut bahwa petinju asal Filipina memiliki semua hal untuk bisa membuat KO Mayweather. "Tangan kidal Manny akan membuat Floyd kerepotan," kata Hatton. 

Mike Tyson juga memiliki pernyataan serupa. Tyson menyebut bahwa dirinya sangat menyukai Manny Pacquaio, karena menurut Tyson, ia lebih mengerti cara untuk berjuang dibanding Floyd. "Floyd tidak akan bisa menang dengan cara berjuang seperti ia tunjukan selama ini," kata mantan penggigit kuping Holyfield tersebut. 

Pacquiao juga mendapat dukungan dari mantan lawan Muhammad Ali, George Foreman. Foreman mengatakan sebagai seorang underdog, Pacquiao lebih cerdas dan mampu memenangkan pertandingan ini, "Aku punya perasaan dia akan bisa menang,". 

Lalu yang mendukung Floyd ada nama Carl Froch, petinju kelas menengah super IBF yang lebih menjagokan Mayweather. Ia mengatakan bahwa Mayweather ialah petinju yang cerdas dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap gaya permainan lawannya, "Tapi aku berpikir bahwa Mayweather akan menang," kata Froch. 

Roy Jones Jr, mantan juara dunia kelas berat setuju dengan prediksi Carl Froch. Ia menyebut bahwa Pretty Boy akan menentukan bagaimana pertarungan dimulai dan bagaimana itu akan berakhir. "Manny bisa semborono dan Floyd bisa memanfaatkan  hal itu," kata Roy Jones Jr

Sugar Ray Leonard dan Shane Mosley yang juga memprediksi Mayweather akan memenangkan pertandingan ini. Pasalnya, si Pretty Boy lebih memiliki kekuatan fisik dan jauh lebih fleksibel dibanding Pacquaio. 

Sementara petinju lain seperti Amir Khan yang sangat antusias untuk bertarung dengan pemenang pertarungan ini tidak mendukung salah satunya, namun menyebut pertarungan ini akan berlangsung seru dan ketat. Pernyataan itu diamini oleh Oscar de la Hoya yang pernah dikalahkan oleh Floyd Mayweather. 

5