Unggah Foto Latihan, Joshua Isyaratkan Siap Tantang Petinju Kelas Dunia

Kamis, 8 Februari 2018 18:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Getty Images
Anthony Joshua. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Anthony Joshua.

Melalui foto akun instagram miliknya, Anthony Joshua menyampaikan pesan bahwa dirinya siap tantang Joseph Parker. Juara tinju kelas berat dunia ini membagikan foto dirinya mengangkat bola dalam latihan terbarunya. Dia tampak lebih bugar dari sebelumnya, saat dia memamerkan tubuh yang sepertinya juga kan diidamkan para binaragawan dimanapun berada.

Dengan penampilan otot-otot yang lebih sangar, peraih medali emas Olimpiade 2012 itu bersiap melawan Joseph Parker di Principlity Stadium. Ini akan menjadi pertarungan profesional Joshua ke-21 dan enam kali mempertahankan juara kelas berat IBF-nya. Joshua kini memiliki kesempatan untuk memenangkan sabuk tinju lain dengan mengalahkan Parker, pemegang gelar WBO kelas berat saat ini.

Keduanya belum terkalahkan. Parker membuat 24 kemenangan dengan 18 KO sedangkan Joshua dengan 20 kemenangan dengan 20 KO. Pertarungan terakhir Parker adalah ketika melawan Hughie Fury pada bulan September lalu, yang dimenangkannya dengan keputusan kontroversial setelah 12 putaran melelahkan.

Sebagai perbandingan, hanya Vladimir Klitschko yang hampir saja mengalahkan Anthony Joshua, pada bulan April tahun lalu. Joshua sebelumnya mengutarakan keyakinannya bahwa pengalamannya di ring tinju selama ini akan membawanya pada kemenangan.

 

Everything we go through is a test of times ☄️

A post shared by Anthony Joshua (@anthony_joshua) on

"Saya pikir Anda (Parker) bisa kewalahan atau tertekanan, atau kedua-duanya," katanya kepada Sports Mail secara eksklusif bulan lalu.

"Pertarungan di ring antara (Vladimir) Klitschko atau (Carlos) Takam berbeda dari segi pengalaman, melawan Parker pun tentu akan menjadi pengalaman berbeda," ucapnya lagi.

© PA
Anthony Joshua mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris. Copyright: PAAnthony Joshua mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris.

"Ini menarik untuk melihat bagaimana dia (Parker) mengatasi ketakutan. Ini adalah showtime dan semua orang menyaksikan. Bukan hanya malam laga, ingatlah bahwa ini keseluruhan rangkaian dalam hal konferensi pers, fight hype, build-up dan segala kepentingan - semuanya terasa akan lebih besar dari biasanya," jelas Joshua.