Pelatihnya Diejek Karena Menderita Penyakit Langka, Begini Respons Pacquiao

Kamis, 22 November 2018 15:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petinju Adrien Broner membuat lelucon hambar tentang penyakit Freddie Roach yang merupakan pelatih legendaris dari kubu Manny Pacquiao.

Petinju asal Amerika Serikat itu secara blak-blakan mengolok-olok kondisi Roach yang mengidap penyakit parkison jelang pertandingan yang akan berlangsung di Las Vegas, 19 Januari 2019 mendatang.

Penyakit yang mendera pelatih legendaris tersebut membuat sel syaraf dalam otaknya bermasalah dan membuat penderitanya mengalami  tremor atau gemetaran.

Pada konferensi pers di Los Angeles, Broner berkata kepada Pacquiao mengenai ejekannya terhadap pelatihnya tersebut, seperti yang dikutip dari laman berita olahraga The Sun.

"Anda membawa Freddie kembali? Nah, saya tidak punya mimpi buruk. Saya senang dia membawa Freddie kembali sehingga kita bisa mendapatkan benda ini bergetar,” kata Broner.

“Ini tidak akan tidak beruntung. Saya merasa dia tidak bisa mengalahkan saya. Lihatlah resume saya. Apa yang harus saya lakukan terhadap southpaws? Saya menghentikan mereka. Jadi dalam pertarungan ini saya sangat yakin, dia adalah seorang kidal dan saya akan mengalahkannya,”

Pacquiao pun hanya mengabaikan komentarnya yang hambar tentang pelatihnya, tetapi terlihat jengkel oleh lelucon itu. Roach telah menderita penyakit Parkinson selama bertahun-tahun dan telah rutin mendapatkan bantuan medis.

Meski absen, namun Roach sebelumnya membantu Pacquiao di pertandingan terakhirnya melawan Lucas Matthysse di mana ia berhasil mendapatkan kemenangan KO pertamanya dalam sembilan tahun meraih gelar kelas welter WBA.

“Saya dan Freddie, kami memiliki hubungan yang baik sejak tahun 2001. Kami tidak memiliki masalah dalam hal pelatihan, berbagi pengetahuan tentang strategi, teknik dalam pelatihan,” kata Pacquiao.

Ikuti Terus Update Seputar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM