Malam Ini, Tenshin Nasukawa Bersumpah Akan Patahkan Rekor Mayweather

Senin, 31 Desember 2018 19:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Tenshin Nasukawa yang menjadi calon rival Floyd Mayweather di akhir tahun. Copyright: © The Sun
Tenshin Nasukawa yang menjadi calon rival Floyd Mayweather di akhir tahun.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Jepang Tenshin Nasukawa berjanji untuk mengalahkan Floyd Mayweather dan mematahkan rekor tak terkalahkan dalam pertarungan tinju pameran tiga ronde mereka di Malam Tahun Baru, Senin (31/12/18).

Pertarungan eksibisi tersebut digelar di Saitama, di mana Nasukawa bertekad untuk memanfaatkan sembilan menit di atas ring dengan Mayweather. Padahal petinju asal Amerika Serikat itu sempat pensiun pada September 2015, tapi comeback dua tahun kemudian setelah mengalahkan Conor McGregor.

"Orang-orang di Jepang, dengarkan, saya akan mengalahkan Mayweather," kata petinju berusia 20 tahun ini sebagaimana dilansir Foxsport Asia.

"Kalian harus menantikannya (pertarungan Nasukawa vs Mayweather," tambah petinju yang berkompetisi di Rizin Fighting Federation dalam hal kickboxing dan MMA," lanjut Nasukawa.

Mayweather, di sisi lain, justru lebih bersikap santai menjelang pertandingan pembukaan dengan bayaran tinggi yang pernah diperoleh sepanjang kariernya. Dirinya justru tidak khawatir bakal kekurangan aktivitas setelah menundukkan McGregor pada Agustus 2017.

"Ini hanya pertandingan seperti pada hari lainnya. Hari lain seperti saya bangun tidur, mandi, dan pakai baju," kata petinju 41 tahun tersebut.

"Bertarung merupakan hal yang sudah saya jalani selama lebih dari 30 tahun, jadi bertarung tinju sudah seperti bagian dari kehidupan sehari-hari," tutur Mayweather.

Mayweather menegaskan pertarungan melawan Nasukawa hanyalah pertarungan hiburan. Menurutnya kalah atau menang pada pertandingan nanti bukanlah hal yang penting.

"Saya terpukul jatuh atau kalah. Saya tidak khawatir sama sekali. Jika itu terjadi, itu hanya hiburan. Hanya itu yang perlu kita lihat," sambung Mayweather.

Lantas, dengan melihat tekad Nasukawa, mampukah ia membangunkan Mayweather yang ‘bakal bertarung sambil tertidur’ untuk mempertahankan rekor 50 kali pertandingan tak terkalahkan tersebut?

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT