Manny Pacquiao Ogah Jadi Presiden Filipina

Minggu, 13 Januari 2019 12:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Lucas Matthysse (kiri) saat melawan Manny Pacquiao Copyright: © Getty Images
Lucas Matthysse (kiri) saat melawan Manny Pacquiao

INDOSPORT.COM – Petinju kelas dunia asal Filipina, Manny Pacquiao masih belum memikirkan dirinya menjadi presiden untuk negaranya sendiri.

Kiprah Manny Pacquiao di dunia tinju sudah tidak terbantahkan lagi. Prestasi-prestasinya yang memukau tak sulit baginya menjadi orang yang dicintai oleh rakyat Filipina.

Selain berkarier di tinju, pemilik sabuk juara dunia tinju versi WBA ini ternyata merupakan anggota senat pemerintah Filipina sejak 2010. Kini, petinju yang berjuluk Pacman ini disebut-sebut sudah pantas menjadi presiden negara tetangga Indonesia itu.

Namun, Pacman justru membuat jawaban yang mengejutkan. Meski usianya sudah 40 tahun, ia mengaku masih ingin bertinju dan tidak terpikirkan sama sekali untuk jadi presiden Filipina.

”Banyak orang mengatakan bahwa saya bisa menjadi Presiden berikutnya. Tapi aku tidak memikirkan itu. Saya tidak punya rencana sekarang. Apa pun jalan yang Tuhan berikan kepada saya, saya akan memenuhinya,” kata Pacquiao kepada AFP seperti dilansir dari Boxing Scene.

“Menjadi pelayan publik berbeda dengan olahraga. Ini lebih pada pikiran dan banyak masalah, berpikir tentang bagaimana menyelesaikan masalah-masalah di negara ini, dan juga untuk memberikan solusi untuk masalah-masalah itu.”

Manny Pacquiao sendiri saat ini sedang bersiap dalam melakoni pertarungan melawan Adrien Broner di MGM Grand, Las Vegas, AS, pada Sabtu (19/01/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Tinju Lainnya di INDOSPORT.COM