Floyd Mayweather Siap Latih Deontay Wilder untuk Kalahkan Tyson Fury

Selasa, 3 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mirror.co.uk
Legenda tinju Floyd Mayweather Jr percaya Deontay Wilder bisa mengalahkan Tyson Fury dan merebut kembali gelarnya. Copyright: © mirror.co.uk
Legenda tinju Floyd Mayweather Jr percaya Deontay Wilder bisa mengalahkan Tyson Fury dan merebut kembali gelarnya.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju Floyd Mayweather Jr percaya Deontay Wilder bisa mengalahkan Tyson Fury dan merebut kembali gelarnya. Namun, menurut Mayweather, kondisi itu hanya bisa terjadi jika ia dipercaya untuk melatih Wilder.

Dalam pertarungan yang digelar akhir Februari 2020 lalu, Fury meraih kemenangan TKO atas Wilder setelah kubu sang lawan melemparkan handuk tanda menyerah pada ronde ketujuh.

Hasil itu mengakhiri catatan 43 pertandingan tak terkalahkan milik Wilder. Bukan cuma itu, kekalahan tersebut juga mengakibatkan beralihnya gelar juara dunia kelas berat WBC ke tangan Fury.

Dengan demikian, Wilder belum pernah meraih kemenangan atas Fury dari dua pertarungan mereka. Pada pertarungan pertama yang diselenggarakan Desember 2018, kedua petinju meraih hasil imbang.

Pertarungan jilid ketiga sudah dipastikan akan berlangsung pada 18 Juli 2020 nanti di MGM Grand Arena, Amerika Serikat. Kubu Wilder telah resmi mengaktifkan klausul  yang ada dalam kontrak pertandingan untuk menggelar rematch.

“Jika saya melatihnya, saya bisa mengajari dia caranya menang,” ujar Mayweather saat ditanya apakah Wilder sanggup mengalahkan Fury.

Sang legenda tinju menunjukkan dukungannya kepada kompatriotnya itu usai kekalahan bulan lalu melalui akun Instagram pribadinya.

“Menang, kalah, atau imbang… Deontay @BronzeBomber adalah saudara kita yang telah meraih banyak kejayaan, dan sebagai komunitas kita harus selalu mendukungnya. Apa pun yang terjadi, di mataku kau tetaplah seorang pemenang, Raja!” tulisnya.

Mayweather sendiri telah pensiun dari dunia tinju sejak tahun 2017 lalu. Ia mencatat rekor sempurna 50-0 sepanjang kariernya dan masih kerap disebut-sebut akan kembali ke atas ring. Melatih Wilder akan menjadi tantangan baru baginya. 

Meski belum pernah menjajal dunia kepelatihan, tapi pengalamannya menjalani sejumlah pertarungan besar tentu akan bermanfaat bagi Wilder.

Namun, peluang Mayweather melatih Wilder cukup kecil. Meski kecewa terhadap keputusan timnya yang melemparkan handuk para pertarungan Februari lalu, Wilder masih memercayai tim pelatih lamanya. Sampai saat ini ia pun masih belum menyampaikan respons atas tawaran yang dilontarkan Mayweather tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%