Melacak Jejak Tyson Fury yang Disebut Mualaf, Ganti Nama Jadi Muhammad dan Baca Al-Fatihah

Selasa, 25 Februari 2020 22:13 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Al Bello/Getty Images
Kebenaran Kabar Tyson Fury yang Disebut Mualaf dan Baca Al Fatihah Copyright: © Al Bello/Getty Images
Kebenaran Kabar Tyson Fury yang Disebut Mualaf dan Baca Al Fatihah

INDOSPORT.COM - Berikut kebenaran terkait rumor yang menyebut petinju Tyson Fury telah membaca surat Al-Fatihah dan dikabarkan mualaf. 

Tyson Fury menjadi sorotan usai memenangi duel melawan Deontay Wilder. Wilder kalah TKO di ronde ketujuh setelah kubu Wilder melempar handuk melihat sang petarung mendapat serangan beruntun dari Tyson Fury. 

Wilder menyebut salah satu penyebab kekalahannya yaitu memakai kostum seberat 18kg saat menuju ring. Jubah tersebut tampak berkilau, sementara wajahnya ditutup dengan topeng yang menyerupai tokoh supehero. 

Sukses menekuk Deontay Wilder, sisi kehidupan pribadi Tyson Furry pun menarik untuk dikulik. Termasuk, kebenaran rumor yang menyebut dirinya mualaf serta membaca surat Al-Fatihah sebelum bertanding. 

Kabar yang menyebut Tyson Fury telah mualaf tersiar pada 2016 silam. Ia tiba-tiba mengganti nama dan foto profil Twitternya menjadi lebih islami. 

Nama Tyson Fury diganti menjadi Riaz Tyson Muhammad, sementara untuk foto, Ia menggunakan gambar dirinya sedang mengenakan gamis panjang sambil menengadahkan tangan layaknya berdoa.

Perubahan yang dilakukan Tyson membuat seorang penggemar menyamakan dirinya dengan Muhammad Ali. Ya, petinju Amerika Serikat memang seorang mualaf dan mengganti namanya dari Casius Clay menjadi Muhammad Ali pada tahun 1964.

Sebelum due perebutan sabuk juara dunia kelas WBC  yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Minggu (02/12/18), Tyson juga disebut-sebut melantunkan ayat suci Al-Qur'an. 

Hal itu lantaran sebuah video viral yang menunjukkan Tyson memimpin doa dalam keyakinan Nasrani. Ia memanjatkan doa dengan meminta kekuatan, perlindungan dan keselamatan menurut kepercayaannya yang dianut.

Setelah itu, petinju berusia 30 tahun tersebut pun mempersilahkan rekan satu timnya berdoa dengan melantunkan surat Al-Fatihah, di mana semua orang menjalaninya dengan khidmat.

Beberapa orang menganggap  kabar Tyson Fury mualaf sebagai rumor belaka. Sejauh ini pria berusia 31 tahun itu memang dikenal sebagai sosok yang memiliki toleransi yang tinggi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%