Pernah Jadi Rekan Sparring, Amir Khan Tantang Manny Pacquiao

Senin, 20 April 2020 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Mantan juara tinju dunia, Amir Khan kembali menantang Manny Pacquiao untuk bertarung di atas ring, sebelum petinju asal Filipina itu memutuskan untuk pensiun. Al Bello / Getty ImagesGarden Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Mantan juara tinju dunia, Amir Khan kembali menantang Manny Pacquiao untuk bertarung di atas ring, sebelum petinju asal Filipina itu memutuskan untuk pensiun. Al Bello / Getty ImagesGarden

INDOSPORT.COM - Mantan juara tinju dunia asal Inggris, Amir Khan. kembali menantang Manny Pacquiao untuk bertarung di atas ring, sebelum petinju asal Filipina itu memutuskan untuk pensiun.

Melansir dari laman World Boxing News, Amir mengatakan bahwa dirinya sangat ingin bertarung dengan peraih gelar juara delapan divisi berbeda tersebut, sebelum Pacquiao memutuskan untuk pensiun. Mengingat usianya yang sudah menginjak umur 40 tahun.

Hasrat bertarungnya juga semakin membuncah lantaran penasaran dengan performa petinju berjuluk Pac-Man yang notabene mantan sparring partner-nya lantaran pernah berada dalam naungan pelatih yang sama, yakni Freddie Roach.

“Saya ingin bertarung dengan Manny Pacquiao, dan jika terealisasi maka saya akan senang dan menjadi sebuah kehormatan untuk berada dalam satu ring sebelum dia pensiun,” ujar Amir Khan.

“Semua petinju pasti ingin melawan para legenda, dan Pacquiao adalah salah satunya. Saya menginginkan pertarungan ini sejak lama,” tambahnya.

Selain itu, Amir juga percaya bahwa pertarungannya dengan Pacquiao pasti akan menghasilkan banyak uang, dan jumlahnya akan semakin meningkat melalui Pay Per View (PPV).

Amir Khan terakhir kali tampil di atas ring tinju ialah kala berhadapan dengan Billy Dib (Australia). Ia sukses menumbangkan lawannya di ronde keempat dan meraih sabuk juara kelas welter WBC pada Juli 2019.

Sedangkan Manny Pacquiao terakhir kali tampil saat mengalahkan Keith Thurman dan menang angka yang membuatnya berhasil merebut sabuk tinju dunia kelas welter WBA.